NARKOBA ARTIS: Dhawiyah Resmi Tersangka, Ini Barang Bukti yang Dikantongi Polisi

NARKOBA ARTIS: Dhawiyah Resmi Tersangka, Ini Barang Bukti yang Dikantongi Polisi

SOLOPOS.COM - Dhawiya Zaida (Instagram @dhawiyazaida)

Kekasih Dhawiyah, disebut kerap melakukan transaksi narkoba di kawasan Cawang.

Solopos.com, JAKARTA – Setelah melewati pemeriksaan, hari ini (17/2/2018), polisi akhirnya menetapkan artis Dhawiyah Zaida, sebagai tersangka. Status serupa juga ditetapkan polisi untuk kedua kakaknya, Syehan dan Chauri Gita, serta sang kekasih, Muhammad.

Putri pedangdut senior Elvy Sukaesih itu diringkus saat sedang mengonsumsi narkoba, di kediamannya di kawasan Cawang, Jakarta Timur, pada 16 Februari 2018. Saat penangkapan, menurut Kombes Pol. Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Dhawiyah nyabu bersama dua kakaknya.

Setelah melakukan penggeledahan menyeluruh, polisi menemukan barang bukti lain yang disimpan dalam sebuah kotak hitam. "Ada 11 unit cangklong, sedotan, klip plastik, timbangan elektrik, juga aluminum foildi dalam kotak hitam itu," tutur Argo saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, pada Sabtu (17/2/2018).

Penangkapan itu, menurut Argo, dilakukan setelah menerima informasi warga. Muhammad, kekasih Dhawiyah, disebut kerap melakukan transaksi narkoba di kawasan Cawang. “Dari informasi warga itu, Kasubdit 1 memerintahkan stafnya untuk melakukan penyelidikan,” ujarnya.

Argo menambahkan, pada 16 Februari 2018, sekitar pukul 00.30 WIB, polisi mengamankan seorang laki-laki di rumah Elvy Sukaesih. “Kemudian pemeriksaan dilakukan ke dalam rumah. Saat itulah D (Dhawiyah) ditemukan sedang mengisap sabu bersama dua tersangka lain,” imbuhnya.

Artis Lain

Menariknya, penangkapan Dhawiyah terjadi hanya selang 2 hari dari penangkapan Fachri Albar dan Roro Fitria. Aktor Fachri Albar ditangkap pada 14 Februari 2018, di kediaman pribadinya di kawasan Cirendeu, Jakarta Selatan.

Dari lokasi penangkapan, Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, menemukan alat bukti berupa sabu seberat 0,8 gram, alat isap sabu (bong), puntingan ganja, 13 tablet dumolid, serta satu butir camlet.

Dalam pengakuannya kepada polisi, putra rocker Ahmad Albar itu mengaku, mengonsumsi narkoba karena depresi. “Kondisi (kejiwaannya) masih dalam batas normal. Tapi, depresi tiap orang tentu berbeda. Nanti kami akan telisik lebih jauh dengan dokternya dan riwayat depresi Fachri,” tutur Kombes Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, Kapolres Jakarta Selatan.

Sementara Roro Fitria ditangkap sehari setelah Fachri. Penangkapan artis seksi ini sebenarnya berawal dari terciduknya WH, seorang fotografer yang menjadi ‘kurir’ sabu untuk Roro.

Artis bersuara manja itu mengakui, telah memesan 3 gram –namun yang ditemukan polisi 2,4 gram- seharga Rp5 juta. AKBP Jean Calvin Simanjuntak, Kasubdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, menjelaskan, Rp4 juta merupakan harga barang dan jasa WH sebesar Rp1 juta.

Berita Terkait

Berita Terkini

Kesan Penumpang Perahu Hias di Rawa Jombor Klaten: Seperti Naik Kapal Titanic

Naik perahu hias alias perahu tradisional di Rawa Jombor, Krakitan, Bayat, Klaten, dinilai memiliki sensasi tersendiri. Para pengunjung pun antusias.

Atta-Aurel Ikut Yoga Kamasutra, Ini Efeknya untuk Kesuburan Pasutri

Yoga kamasutra juga bisa mempererat hubungan suami istri.

Serangan Udara Israel Berlanjut di Gaza

Pesawat-pesawat tempur Israel terus menggempur berbagai lokasi di Jalur Gaza, Palestina, pada Kamis (13/5/2021).

Mitos Kekinian

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 5 Mei 2021. Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Solopos Institute.

Harga Tiket Tidak Naik Saat Lebaran, Jumlah Penumpang Perahu Tradisional Rawa Jombor Membludak

Jumlah penumpang wisata perahu hias di Rawa Jombor Klaten mulai membludak saat memasuki Lebaran 2021, Kamis (13/5/2021) sore WIB.

KorbanTewas Akibat Serangan Israel di Gaza Meningkat Jadi 83

Korban tewas akibat serangan Israel secara total menjadi 83 orang.

Khutbah Salat Id di Wonogiri: Perkuat Jiwa Sosial dan Rasa Persaudaraan

Semua orang harus memperkuat jiwa sosial dan rasa persaudaraan  dalam situasi serba sulit akibat dampak wabah Covid-19 ini. Manusia harus sabar menghadapi ujian Tuhan ini. Demikian pesan khatib Salat Idulfitri di Masjid Agung At Taqwa Wonogiri, Subadi, Kamis (13/5/2021).

Petugas Kebersihan Bekerja Bergilir Saat Lebaran

Para petugas kebersihan terlebih dahulu menunaikan Salat Idulfitri di rumah. Seusai salat, mereka harus kembali bekerja secara bergilir.

Terungkap! Ini yang Dilakukan Wabup Wonogiri Saat Libur Lebaran

Wakil Bupati atau Wabup Wonogiri, Setyo Sukarno, memiliki sejumlah kegiatan untuk mengisi waktu luang selama libur Lebaran, Kamis (13/5/2021) ini.

Penjual Bunga Tabur di Sonolayu Boyolali Sepi Pembeli

para penjual bunga tabur ini berharap pandemi Covid-19 bisa segera berlalu.

Masyarakat Harus Tetap Taat Lalu Lintas dan Protokol Kesehatan

Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond melalui Kasatlantas AKP Yuli Anggraeni meminta masyarakat selalu menggunakan helm bagi pengendara sepeda motor dan sabuk pengaman bagi pengemudi dan penumpang mobil.

Idulfitri, Narapidana Rutan Solo Sungkem Lewat Daring

Pandemi virus corona yang belum berakhir, membuat para WBP Rutan Solo tak bisa bertatap muka langsung dalam besukan keluarga dalam Hari Raya Idulfitri.