Tutup Iklan

NARKOBA ARTIS: Begini Kronologi Penangkapan Rizal Djibran

NARKOBA ARTIS: Begini Kronologi Penangkapan Rizal Djibran

SOLOPOS.COM - Rizal Djibran. (Istimewa/Instagram)

Dalam penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, termasuk sabu seberat 0,66 gram.

Solopos.com, JAKARTA – Aktor laga sekaligus penyanyi, Rizal Djibran diringkus pihak Direktorat Reserse Narkoba Bareskrim Polri Cawang pada 21 Februari 2018. Pria 40 tahun ini ditangkap di Sunrise Paradise Blok AD 1 no.5 Grand Wisata, Tambun, Bekasi, Jawa Barat sekitar pukul 02.30 WIB.

Mengenai kronologi penangkapan yang diterima awak media, pihak kepolisian menyatakan bahwa kejadian tersebut bermula saat tim melakukan penyelidikan peredaran narkoba diwilayah Bekasi dan sekitarnya. Sebelumnya, polisi diketahui telah mengikuti aktifitas dari Rizal Djibran selama satu bulan, dan dicurigai merupakan pengguna narkotika jenis sabu.

(Baca Juga: Terjerat Kasus Narkoba, Rizal Djibran Diringkus Polisi)

Curiga dengan aktifitas pelaku, tim kepolisian akhirnya melakukan penangkapan, penggeledahan, serta penyitaan barang bukti dikediaman korban, dan disaksikan oleh satpam perumahan. Usai penangkapan, tersangka langsing dibawake Mako Subdit V Dittipidnarkoba Bareskrim Polri untuk di proses.

"Kejadian tersebut berawal saat tim melakukan penyelidikan peredaran narkoba diwilayah hukum Bekasi dan sekitarnya. Kemudian setelah mengikuti aktivitas pelaku selama 1 bulan, pelaku yang dicurigai merupakan penyalahguna narkotika jenis sabu," tulis pesan singkat yang diterima awak media.

"Hingga akhirnya saat tim melihat target dan mencurigai aktivitas di kediaman nya lalu tim langsung melakukan upaya paksa berupa penangkapan, penggeledahan dan penyitaan terhadap barang bukti yang ditemukan dirumah tersebut. dengan disaksikan oleh security perumahan tersebut. Kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke mako subdit V Dittipidnarkoba Bareskrim Polri guna proses lanjut," lanjutnya.

Dalam penangkapan tersebut, polisi menyita beberapa barang bukti dari tangan korban. Bahkan narkotika jenis sabu sebesar 0.66 gram nampak berada dalam barang bukti yang disita dari aktor pemeran dalam sinetron Angling Dharma tersebut.

(Baca Juga: Kasus Narkoba Artis Bakal Ada Yang Lebih Greget Dari Roro Fitria)

"1 buah Kotak kaleng permen merek Harrods Barley Sugar Drops, yang di dalamnya berisikan: 1 plastik klip bening yg didalamnya beriskan plastik klip bening berisikan kristal warna putih yg diduga narkotika gol 1 jenis shabu dengan berat keseluruhan 0,66 gram brutto, 1 buah cangklong, 1 buah pipet, 2 buah sedotan sebagai sendok, 1 buah Bong shabu berbentuk botol dot susu, Airsoft gun KJ Works beserta kartu club menembak, 1 unit Hp Blackberry Porshe, dan 1 unit Hp Apple 6 plus," tutupnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Kades dan Carik Tenggak Sragen Positif Covid-19, Balai Desa Tetap Buka

Kepala Desa atau Kades Tenggak, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Setyanto, terkonfirmasi positif Covid-19 dengan status tanpa gejala. Ia harus menjalani isolasi mandiri.

Vaksin Ampuh, 90% Nakes di Kudus yang Terpapar Covid-19 Sembuh

90% Tenaga kesehatan (nakes) di Kudus yang sempat terpapar Covid-19 akibat menangani pasien berangsur pulih, mereka sebelumnya sudah menjalani vaksinasi.

Stripe Baru Bikin Tampilan Honda New CB150 Verza Makin Segar

Honda New CB150 Verza dapat sentuhan terkini oleh PT Astra Honda Motor (AHM) berupa stripe baru untuk menonjolkan kesan gagah.

Jadwal Euro 2020 Malam Ini, Inggris Vs Skotlandia Main Pukul 02.00 WIB

Inggris dan Skotlandia acapkali disebut punya rivalitas tertua di dunia, keduanya melakoni duel pertama pada 30 November 1872.

Underpass Makamhaji Sukoharjo Rawan Kecelakaan, Banyak Pengemudi Tak Melihat Beton Pembatas Jalan

Kecelakaan lalu lintas kerap kali terjadi di area Underpass Makamhaji, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. Terbaru, mobil menabrak beton pembatas jalan.

Waduh! Kasus Covid-19 Naik Tajam, Mungkinkah RI Susul India?

Meski kasus Covid-19 naik tajam, sayangnya masih saja ada warga RI yang abai akan protokol kesehatan.

Gara-Gara Covid-19 Meningkat, 1 Gang di Selokaton Karanganyar Lockdown

Lockdown diberlakukan di salah satu gang perkampungan di Ngangkruk, Selokaton, akibat kasus Covid-19 cukup tinggi. 

Ribuan Petak Keramba Ikan di Rawa Jombor Klaten Terancam Digusur

Ribuan petak keramba ikan jaring apung yang berada di kawasan Rawa Jombor Klaten terancam digusur proyek revitalisasi.

Zonasi, Akselerasi Pendidikan yang Berefek Samping Buruk

Siswa dan ortu tidak bisa memilih sekolah favorit lewat jalur zonasi, sekolah pun tidak bisa mengharapkan siswa dengan kriteria tertentu.

Jasad Cucu Kadus Mlese Klaten Ditemukan, Hanyut 3,5 Km di Sungai Trucuk

Jasad LAA, 2,  cucu Kadus Mlese, Cawas, Klaten, yang hanyut di Sungai Trucuk ditemukan berjarak 3,5 km dari rumahnya, Jumat (18/6/2021).

Diduga Tertular Istri, Ketua DPRD Bantul Positif Covid-19

Ketua DPRD Bantul, Hanung Raharjo, menjalani isolasi mandiri bersama keluarga setelah dinyatakan positif Covid-19.

Swab Acak Sasar Pengguna Jalan di Kawasan Plaza Manahan Solo, Satu Orang Positif Covid-19

Jajaran Polresta Solo menggelar swab acak di Jl Adi Sucipto kawasan Plaza Manahan pada Jumat (18/6/2021) pagi WIB. Hasilnya, satu orang pengguna jalan terkonfirmasi positif dalam swab test.