SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebanyak 21 narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sleman mengikuti acara wisuda iqra dan juz amma.

“Di sini memang bagi yang tadinya tidak bisa membaca, langsung kami programkan untuk bisa membaca iqra. Mereka [narapidana] wisuda karena sudah khatam [tuntas],” ucap Supriyanto, Kepala Lapas Kelas II B Sleman.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Dia menambahkan wisudawan tertua berusia 45 tahun, sedangkan yang termuda berusia 20 tahun.

Wisuda diselenggarakan sekaligus dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad. Menghadirkan Gus Miftah untuk menyampaikan pengajian kepada warga binaan serta tamu undangan. Seluruh warga binaan pun antusias mendengarkan.

“Mereka antusias. Mereka semangat. Siramah rohani dari Gus Mihtaf berisi motivasi untuk mengajak mereka berbuat baik,” jelas Supriyanto.

Beberapa tamu undangan yang hadir juga memberikan apresiasinya. Salah satunya Agus Mahali. “Ini akan memotivasi anak-anak memohon ampun kepada Allah,” komentarnya usai mengikuti serangkaian acara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya