SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Para pemain Napoli melakukan selebrasi seusai menciptakan gol ke gawang Verona. JIBI/detiksport

Para pemain Napoli melakukan selebrasi seusai menciptakan gol ke gawang Verona. JIBI/detiksport

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Solopos.com, VERONA — Napoli meraih tiga poin penuh demi menjaga persaingan di papan atas Liga Seri A Italia seusai menang tiga gol tanpa balas dari Hellas Verona.

Pada laga yang dihelat di Marc Antonio Bentegodi, Minggu (12/1/2013) malam WIB, Napoli unggul di babak pertama berkat gol Dries Mertens. Di babak kedua ditambah gol-gol Lorenzo Insigne dan Belarim Dzemaili.

Dengan tambahan tiga poin ini, Il Partenopei, julukan bagi Napoli tetap di posisi ketiga dengan 42 poin, selisih dua angka dengan AS Roma di posisi kedua dan 10 poin dari Juventus di posisi pertama.

Verona dengan 32 poin terancam posisinya oleh Inter Milan yang cuma selisih satu angka di posisi keenam dan baru bertanding besok melawan Chievo.

Verona seperti dilansir detiksport, sejak awal ambil inisiatif serangan tapi beberapa kali usaha mereka lewat Luca Toni masih belum menemui bidang sasaran.

Napoli mendapat peluang bersih pertamanya di menit 26 dan langsung berbuah gol ketika umpan jitu Gonzalo Higuain diteruskan dengan sempurna oleh Mertens untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Di babak kedua Napoli meningkatkan intensitas serangan mereka tapi dua peluang lewat Goran Pandev dan Blerim Dzemaili masih tak mampu menjebol jala Rafael.

Kedua tim saling bertukar serangan sampai akhirnya di menit 72 Insigne yang masuk menggantikan Pandev mengubah papan skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Napoli.

Christian Maggio dari sisi kanan membangun serangan yang diakhiri dengan umpan silang, lalu dengan kaki kanannya, Insigne mengirimkan bola ke jala Rafael.

Pemain internasional Swiss Dzemaili memaksa Rafael memungut bola untuk ketiga kalinya usai tembakan dari dalam kotak penalti melesak mulus ke dalam gawang di menit 76. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
Verona: Rafael; Cacciatore, Maietta, Moras, Agostini; Hallfredsson (Martinho 67′), Jorginho, Romulo; Iturbe (Donadel 81′), Toni, Gomez Taleb (Cacia 77′)

Napoli: Rafael; Maggio, Fernandez, Albiol, Armero; Inler (Radosevic 82′), Dzemaili; Mertens, Pandev (Insigne 67′), Callejon; Higuain (Britos 80′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya