SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, NAPLES – Napoli kembali ke jalur kemenangannya di kancah Seri A Liga Italia dengan mengalahkan Torino 2-0 di Stadion San Paolo, Minggu (27/10/2013) malam WIB. Dua gol kemenangan Napoli diciptakan lewat tendangan penalti Gonzalo Higuain.

Hasil ini membuat Napoli terus menempel AS Roma di klasemen sementara Seri A. Il Partonepei, julukan Napoli, saat ini mengemas nilai 19, atau tertinggal tiga poin dari Roma, yang bertengger di posisi puncak.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam laga yang disiarkan secara langsung TVRI itu, Torino sebenarnya tampil tak terlalu buruk. Bahkan secara penguasaan bola, Torino mampu unggul 57% berbanding 43% dari Napoli.

Di awal laga, Napoli memang sempat menguasai permainan. Namun upaya Partenopei menjebol gawang Torino tak berjalan mulus.
Baru di menit ke-13, Napoli akhirnya mampu memecah kebuntuan. Wasit menghadiahi penalti terhadap tim tuan rumah, setelah Martens dilanggar D”Ambrossio di kotak terlarang.

Gonzalo Higuain yang dipercaya sebagai algojo pun tak menyia-nyiakan kesempatan. Tembakannya meluncur deras dan sulit dibendung kiper Torino, Padelli.

Unggul 1-0 membuat Napoli kian percaya diri. Skuat besutan Rafael Benitez ini pun meningkatkan tempo permainannya.

Pada menit ke-32, Napoli kembali mendapat penalti. Namun, kali ini penalti Napoli berbau kontroversi karena mendapat protes keras dari para pemain Torino. Penalti diberikan karena pemain Napoli menyentuh bola hasil tendangan Fernandez di kotak terlarang. Pemain Torino protes, seharusnya penalti tidak diberikan karena gesture tangan terlihat tidak aktif.

Keunggulan 2-0 ini pun bertahan hingga usai. Meski di babak kedua, kedua tim saling jual-beli serangan, namun tak ada gol tambahan tercipta. Di penghujung laga, Torino bahkan harus bermain 10 pemain, setelah Migjen Xhevat Bazha diganjar kartu merah pada menit ke-86.

NAPOLI (4-2-3-1)
Reina; Armero, Albiol, Fernandez, Maggio; Inler, Dzemaili; Mertens (Pandev 75’), Hamsik (Duvan Zapata 81’), Insigne; Higuain (Callejon 68′)

TORINO (3-1-4-2)
Padelli; Darmian, Glik, Moretti; Masiello; D’Ambrosio (Nikola Maksimovi? 62′), Gazzi (Migjen Xhevat Basha 46′, KM 86’), Vives, Bellomo; Barreto, Cerci (Riccardo Meggiorini 46′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya