SOLOPOS.COM - Napoli vs Chievo. Ist/ilustrasi

Solopos.com, SAN PAOLO — Napoli kembali gagal mengemas tiga poin di kandang sendiri. Menjamu Chievo dalam lanjutan giornata 21 Serie A, Minggu (26/1/2014) dini hari WIB, Il Partenopei hanya meraih hasil imbang 1-1 setelah gol Gennaro Sardo baru bisa disamakan oleh Raul Albiol di menit-menit akhir pertandingan.

Napoli yang tampil compang-camping tanpa sejumlah pemain utama seperti Juan Zuniga, Giandomenico Mesto, Jose Reina, Valon Behrami, dan juga Federico Fernandez, seperti dilansir Bola.net, tampak kesulitan membongkar pertahanan tim tamu. Mereka baru mendapatkan peluang pertama di menit ke 12 saat tendangan Dries Mertens hanya melenceng tipis di atas gawang Christian Puggioni.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Tim tamu justru berhasil unggul terlebih dahulu di menit 18 setelah serangkaian kerjasama umpan pendek yang cantik antar pemain Chievo mampu dituntaskan dengan tendangan keras Gennaro Sardo ke pojok gawang Rafael Cabral.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebelas menit berselang, Luca Rigoni hampir menggandakan keunggulan Chievo, namun sayang sundulannya menyambut umpan Boukary Drame masih melebar.

Mertens kembali menebar ancaman di menit ke 35 saat tendangan kaki kanannya hanya menerpa tiang gawang. Upaya Jose Callejon yang masih mampu diamankan Puggioni menutup babak pertama dengan keunggulan tetap di pihak tim tamu.

Tak ingin dipermalukan di hadapan pendukung sendiri, Il Partenopei langsung tampil ofensif di babak kedua. Peluang cepat didapat oleh Raul Albiol dan Gonzalo Higuain, upaya keduanya masih melebar.

Rafael Benitez menurunkan pemain anyar Jorginho untuk menambah daya gedor. Chievo semakin terkurung di daerah pertahanan sendiri. Mertens menjadi momok bagi lini pertahanan lawan setelah melepaskan tiga tembakan yang hanya melenceng tipis dari gawang.

Tekanan dari kubu tuan rumah semakin menjadi setelah Lorenzo Insigne dimasukkan. Setelah upaya Insigne sempat membentur mistar gawang, akhirnya Napoli benar-benar menyamakan kedudukan melalui tendangan jarak dekat Raul Albiol, dua menit jelang pertandingan berakhir.

Sempat terjadi insiden yang menyebabkan pelatih Chievo, Eugenio Corrini diusir wasit di masa injury time. Skor imbang 1-1 akhirnya menutup laga ini.

Dengan hasil ini, Napoli untuk sementara belum beranjak dari posisi ketiga dengan koleksi 44 poin, sementara Chievo juga masih terbenam di peringkat 16 dengan total angka 18. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
Napoli: Rafael; Maggio (Insigne 79′), Albiol, Britos, Reveillere; Inler, Dzemaili (Jorginho 56′); Mertens, Hamsik, Callejon; Higuain

Chievo: Puggioni; Frey, Dainelli, Cesar; Drame, Sardo, Bentivoglio (Radovanovic 72′), Rigoni, Hetemaj; Paloschi (Estigarribia 79′), Thereau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya