SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOLOGNA — Sempat tertinggal lebih dulu dan kemudian balik unggul, Napoli akhirnya harus puas pulang membawa satu poin dari lawatan ke Genoa. Gol Rolando Bianchi di periode injury time membuat laga berkesudahan 2-2.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadio Renato Della`Ara, Minggu (19/1/2014) malam WIB, Napoli dibuat kesulitan oleh Bologna di awal-awal babak pertama. Saat turun minum skuat besutan Rafael Benitez tertinggal oleh gol yang dibuat Rolando Bianchi.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Tim tamu bisa balik menyamakan kedudukan dan kemudian unggul setelah Gonzalo Higuain dan Callejon menjebol gawang Bologna. Napoli sepertinya akan bisa menang saat Bologna harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang didapat Panagiotis Kone, namun di periode injury time Bianchi kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk menyamakan kedudukan jadi 2-2.

Hasil imbang ini membuat Napoli tak beranjak dari posisi tiga klasemen dengan poin 43. Mereka tertinggal empat angka dari AS Roma di posisi dua dan terpaut 12 dari Juventus yang masih menjadi pemuncak klasemen.

Dilansir detiksport, tekanan demi tekanan yang dilancarkan Genoa di babak pertama, akhirnya membuahkan hasil di menit 37. Bianchi lebih dulu menyongsong bola yang diumpankan oleh Diamanti, dan kali ini bola mengarah ke dalam gawang di tiang jauh Napoli. Tuan rumah unggul 1-0.

Pada awal babak kedua Napoli kembali menciptakan kesempatan bikin gol, andai diving header Higuain dari jarak dekat tidak melebar dari sasaran. Partenopei akhirnya bisa menyamakan kedudukan saat laga masuk menit 62.

Karena pelanggaran yang dilakukan Kone terhadap Dzemaili, wasit menunjuk titik putih di kotak penalti Bologna. Maju sebagai eksekutorm sepakan Higuain mengubah skor jadi 1-1.

Sepuluh menit sebelum pertandingan berakhir Napoli bisa membalikkan keadaan. Adalah Callejon yang membuat pendukung Bologna menundukkan kepalanya saat tendangan kaki kanan yang dia lepaskan usai dapat umpan dari Higuain menjebol gawang tuan rumah untuk kali kedua.

Napoli makin berada di atas angin saat wasit memberi kartu merah pada Kone. Namun tiga poin yang sudah di depan mata ternyata harus melayang. Adalah Bianchi yang membuat kemenangan itu menguap, dia mencetak gol di periode injury time untuk menyamakan kedudukan jadi 2-2. (JIBI/Solopos)

Pemain Bologna melakukan selebrasi seusai menciptakan gol ke gawang Napoli. JIBI/detiksport

Pemain Bologna melakukan selebrasi seusai menciptakan gol ke gawang Napoli. JIBI/detiksport

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya