SOLOPOS.COM - Pemain Napoli Jose Maria Bueno Callejon berhadapan dengan pemain Livorno. (JIBI/Rtr/Ciro De Luca)

Solopos.com, NAPLES — Pelatih Napoli Rafael Benitez menyatakan puas dengan reaksi cepat anak asuhnya untuk bangkit dari kekalahan di laga Champion dengan tampil impresif di Liga Seri A.

Napoli melibas Livorno 4-0, pada lanjutan laga di Seri A Italia. Kemenangan membuat Portenopei, julukan Napoli, menempel AS Roma yang menempati capolista.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Tim besutan Rafael Benitez itu ada di posisi kedua dengan raihan 19 poin berjarak dua angka dari Giallorossi. Sementara bagi Livorno, kekalahan ini membuat mereka menempati posisi 13 klasemen sementara dengan raihan delapan angka.

Di fase grup Liga Champions dengan kemenangan atas Borussia Dortmund, Napoli harus menuai kekecewaan kala takluk 0-2 dari Arsenal lewat gol-gol yang dicetak di 15 menit pertama.

Setelah kebobolan itu Napoli kesulitan untuk bangkit dan gagal membawa pulang setidaknya satu poin ke Naples.

Tapi Napoli tak mau berlarut lama dalam kekecewaan karena saat menghadapi Livorno di pekan ketujuh Seri A, Marek Hamsik dkk menang empat gol tanpa balas.

Soccernet mencatat Napoli dan Livorno sama-sama bikin 10 peluang tapi tuan rumah lebih klinis di depan gawang dengan empat dari enam shot on goal berbuah gol. Performa yang kemudian memuaskan Benitez.

“Ini laga yang sulit, tapi tim memperlihatkan karakter dan reaksi yang kumau usai laga di London,” ujar Benitez di Football Italia seperti dikutip detiksport.

“Penting untuk kami menang hari ini. Kami tak diperkuat Gonzalo Higuain, tapi kami punya Goran Pandev, dan Jose Maria Callejon juga mencetak gol. Semua penyerang bermain baik,” sambungnya.

“Ada perbedaan intensitas pertandingan di Liga Champions. Contohnya, Arsenal langsung menyerang dan unggul 2-0, jadi dalam hal itu segalanya berjalan lebih sulit. Borussia Dortmund juga punya kualitas dan intensitas sama seperti Arsenal, tapi kami mengalahkan mereka dengan intensitas yang tepat,” analisa pelatih berpaspor Spanyol itu.(JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya