SOLOPOS.COM - Pemain Olympique Marseille, Alexis Romao (kiri) berebut bola dengan Marek Hamsek dari Napoli pada laga lanjutan Liga Champions di Satadion Velodrome, Marseille. (JIBI/Reuters/Jean-Paul Pellissier)

Solopos.com, MARSEILLE — Napoli berhasil meraih kemenangan 2-1 saat bertandang ke markas Olympique Marseille. Dengan hasil ini, persaingan di Grup F pun kian ketat.

Berkat kemenangan 2-1 itu, Napoli kini mengoleksi nilai 6 dan duduk di urutan tiga klasemen. Nilai tersebut sama dengan nilai yang dimiliki oleh Borussia Dortmund dan Arsenal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dortmund sendiri sukses menundukkan Arsenal 2-1 pada laga yang berlangsung bersamaan di Emirates Stadium. Kini, hanya Marseille yang belum mendapatkan angka di Grup F.

Pada laga di Stade Velodrome, Rabu (23/10/2013) dinihari WIB, seperti dilansir detiksport kendati kalah dalam penguasaan bola Napoli sukses mendapatkan attempts lebih banyak. Tercatat, tim besutan Rafael Benitez ini memiliki 11 attempts (4 on target), sementara Marseille hanya 9 attempts (2 on target).

Jose Callejon membawa Napoli unggul lebih dulu pada menit ke-42. Eks gelandang Real Madrid itu memanfaatkan operan dari Gonzalo Higuain, sebelum akhirnya menusuk masuk dari sisi kiri dan melepaskan tendangan.

Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk keunggulan Napoli. Di babak kedua, Partenopei memperbesar keunggulan menjadi 2-0 lewat Duvan Zapata pada menit ke-67. Setelah menerima operan dari Dries Mertens, Zapat melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti. Bola kemudian masuk ke sudut kanan atas gawang yang dikawal Steve Mandanda.

Marseille hanya membalas lewat satu gol dari Andre Ayew di menit ke-86. Ayew sukses memanfaatkan operan dari Jordan Ayew dan menaklukkan Pepe Reina lewat sebuah sepakan kaki kiri.

Ini adalah kemenangan kedua Napoli pada fase grup. Sebelumnya, mereka sukses mengalahkan Dortmund pada matchday I. Sementara, Marseille selalu kalah ketika menghadapi Arsenal, Dortmund, dan kini Napoli. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya