SOLOPOS.COM - Salah seorang napi LP Kelas II A Besi, Nusakambangan, Cilacap, Hendra bin Amin, yang kabur saat ditangkap petugas di kawasan Pulau Nusakambangan, Rabu (12/7/2017). (JIBI/Solopos/Istimewa/Humas Kanwil Kemenkumham Jateng)

Napi LP Besi, Nusakambangan, yang kabur telah diringkus.

Semarangpos.com, CILACAP – Pelarian dua narapidana (napi) Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIA Besi, Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah (Jateng), yang kabur berakhir cepat. Hanya dalam waktu tiga hari, kedua napi kasus pencurian itu sukses diringkus aparat kepolisian.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi yang diperoleh Semarangpos.com dari salah seorang staf Humas Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Tengah (Jateng) yang enggan disebutkan namanya, kedua napi yang kabur itu, yakni Agus Triadi dan Hendra, diringkus Rabu (12/7/2017) siang, atau tiga hari sejak melarikan diri dari LP Besi, Minggu (9/7/2017) siang.

Kedua napi itu diringkus pada Rabu siang di kawasan sekitar Pulau Nusakambangan. Agus ditangkap sekitar pukul 11.30 WIB, sementara Hendra pada pukul 14.30 WIB.

Setelah tertangkap, keduanya pun langsung diamankan petugas di LP Kelas I Batu, Pulau Nusakambangan.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, Bambang Sumadiono, kaburnya dua napi itu membuktikan lemahnya penjagaan di LP Nusakambangan. Setelah kejadian ini, pihaknya pun akan melakukan berbagai pembenahan guna memperketat penjagaan terhadap para napi.

“Banyak yang perlu diperbaiki, seperti penambahan SDM [sumber daya manusia] maupun renovasi penjara,” tutur Bambang saat dihubungi Semarangpos.com, Rabu siang.

[Baca juga Jebol Atap Penjara, 2 Napi LP Besi Kabur]

Perlu diketahui, kedua napi yang kabur dari  LP Besi, Nusakambangan itu menjalani hukuman penjara setelah terlibat kasus tindak pidana pencurian. Agus dihukum selama 14 tahun, sementara Hendra 9 tahun dan 10 tahun.

Keduanya kabur pada Minggu siang sekitar pukul 13.00 WIB setelah sebelumnya menjebol atap sel penjara yang telah usang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya