SOLOPOS.COM - Selebaran berisi foto dan identitas dua narapidana LP Besi, Busakambangan yang kabur Minggu (9/7/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Dok. LP Besi Nusakambangan)

Napi LP Besi, Nusakambangan, yang kabur salah satunya berhasil diringkus.

Semarangpos.com, SEMARANG – Pelarian salah satu narapidana (napi) Lembaga Pemasyarakatan (LP) Besi, Nusakambangan, Cilacap, yang kabur pada Minggu (9/7/2017) siang, Agus Triadi, berakhir cepat. Agus diringkus aparat keamanan tak jauh dari LP terbuka, Rabu (12/7/2017) sekitar pukul 12.30 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Tengah (Jateng), Bambang Sumardiono, membenarkan perihal penangkapan salah satu napi yang kabur dari LP Besi, Nusakambangan.

“Iya benar, satu dari dua napi yang kabur berhasil ditangkap. Napi yang ditangkap atas nama Agus. Ia ditangkap tak jauh dari LP terbuka. Jadi masih ada di kawasan Pulau Nusakambangan,” ujar Bambang saat dihubungi Semarangpos.com, Rabu.

Dengan diringkusnya Agus, praktis aparat keamanan tinggal memburu satu napi lagi, yakni Hendra Bin Amrin.

Bambang optimistis Hendra bakal tertangkap dalam waktu dekat ini. Hal itu tak lain karena petugas sudah mengetahui lokasi keberadaan Hendra. Kendati demikian, Bambang tidak berani menargetkan kapan pihaknya berhasil meringkus Hendra.

“Kalau menargetkan beberapa jam dia tertangkap kami belum berani. Tapi, kami yakin dia bakal tertangkap dalam waktu dekat ini karena posisinya belum keluar dari pulau [Nusakambangan],” tutur Bambang.

Seperti diketahui sebelumnya, kedua napi kasus pencurian itu dilaporkan kabur dari LP Kelas II-A Besi, Pulau Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Minggu siang. Kedua napi itu lolos dari kejaran petugas setelah menjebol atap sel penjara yang telah usang.

[Baca juga Jebol Atap Penjara, 2 Napi LP Besi Kabur]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya