SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pesepakbola Barcelona, Lionel Messi [kanan], merayakan golnya ke gawang Deportivo La Coruna di Estadio Municipal de Riazor, Minggu (21/10/2012) dini hari WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Bintang Barcelona, Lionel Messi, semula diragukan tampil kala melawat ke markas Deportivo La Coruna, Minggu (21/10/2012) dini hari WIB. Superstar asal Argentina ini harus masuk rumah sakit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun masuknya Messi ke rumah sakit bukan untuk menjalani perawatan. Si Kutu, julukan Messi, tengah menanti kehadiran buah hatinya yang pertama yang menurut prediksi dokter segera lahir.

Ekspedisi Mudik 2024

Meski demikian, Messi tampaknya tak terlalu mengindahkan anjuran dokter. Tuahnya masih berarti dan sangat dibutuhkan Blaugrana, julukan Barcelona untuk menjaga rekor tak terkalahkannya.

Dan ternyata kehadiran Messi sesuai dengan harapan dan kembali menjadi inspirator kemenangan Barcelona. Bahkan, Messi mencetak hattrick yang membawa Barcelona unggul tipis atas Deportivo 5-4 di di Estadio Municipal de Riazor.

Ini merupakan hattrick  ke-15 yang dicetak Messi sepanjang kariernya di La Liga. Hattrick ini selain membawa Barcelona tetap memuncaki klasemen dengan torehan 22 poin, juga membawa pemain 25 tahun ini menjadi El Pichichi sementara dengan 11 gol, unggul dari rival terdekatnya Cristiano Ronaldo yang baru mengukir 9 gol.

Meski demikian, Messi tak bisa merayakan hattrick ke-15 itu bersama rekan-rekan setimnya. Messi memilih langsung meluncur ke rumah sakit untuk menemani kekasihnya, Antonella Roccuzzo, yang tengah berada di ruang persalinan.

“Sekarang, dia langsung ke rumah sakit untuk merayakan hari bahagia. Sepertinya anaknya akan lahir,” ujar direktur olahraga Barcelona, Andoni Zubizaretta, kepada televisi Spanyol seperti dilansir Reuters, Minggu.

Dalam bentrok melawan Deportivo itu, selain hattrick Messi, keunggulan Barcelona juga dari sumbangan Jordi Alba dan Cristian Tello di menit ketiga dan delapan. Sementara empat gol Super Depor, julukan Deportivo, hasil torehan Pinzi di menit ke-26 dan 47, serta Alex Bergantinos menit ke-37 dan bunuh diri Jordi Alba di menit ke-79.

Dalam duel yang disaksikan 32.000 penonton ini, Barcelona juga sempat kewalahan. Tepatnya setelah harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-49, akibat Javier Mascherano mendapat dua kartu kuning.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya