SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Persis Solo akhirnya memilih menggelar latih tanding melawan Persebi Boyolali setelah gagal bertanding kontra Persewar Waropen pekan ini. Laga yang bakal digelar Rabu (22/5/2019) sore tersebut bakal menjadi ajang pembuktian bagi tiga pemain seleksi terbaru Persis yakni duo bek, Ardi Yanuar dan Wahyu Kristanto serta kiper Yoga Triseptian.

Ketiganya sudah bergabung dalam sesi latihan Persis di Lapangan Dibal, Boyolali, sejak Senin (20/5/2019). Wahyu Kristanto merupakan stoper yang musim lalu memperkuat PSPS Riau, sedangkan Ardi Yanuar adalah bek muda asal Kalteng Putra. Adapun Yoga Triseptian merupakan mantan penjaga gawang Cilegon United yang pernah mengikuti AC Milan Junior Camp pada 2011.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Manajer Persis Solo, Setiawan Muhammad, mengaku masih memantau perkembangan para pemain tersebut pekan ini. Menurut Iwan, sapaan akrabnya, laga ujicoba melawan Persebi bakal menjadi salah satu indikator apakah sang pemain layak mendapatkan kontrak.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, laga ujicoba tersebut rencananya digelar tertutup di Lapangan Dibal, Boyolali, Rabu sore. “Ujicobanya sudah pasti, tapi kami masih memastikan lokasinya nanti malam [Selasa, 21/5]. Laga melawan Persebi ini diharapkan bisa menguji sejauh mana kemampuan para pemain trial,” ujar Iwan.

Meski berstatus tim Liga 3, performa Persebi tak bisa dipandang sebelah mata. Laskar Pandan Arang sukses menahan imbang klub Liga 1, Perseru Badak FC, dengan skor 2-2 serta menjungkalkan Sriwijaya FC dengan skor 2-1 dalam ujicoba sebelumnya. Riky Junian dkk. juga berhasil membantai Persiwi Wonogiri tiga gol tanpa balas. Terakhir Persebi kalah tipis 2-3 saat melawan ke markas Persiku Kudus.

Manajer Persebi, Kukuh Hadiatmo, memastikan timnya bakal memberi perlawanan sengit bagi Laskar Sambernyawa. Di laga tersebut, Persebi siap menurunkan rekrutan seniornya yakni Bayu Andra dan Tri Cahyono. Keberadaan Bayu Andra tentu cukup vital karena sang pemain adalah penggawa Persis sebelum hijrah ke Persebi.

“Laga melawan Persis adalah ujicoba terakhir kami sebelum libur Lebaran. Kami akan memaksimalkannya untuk mengasah kerjasama antarlini,” ujar sang manajer. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya