Nangis, Klopp Berikan Gelar Juara Liga Premier Inggris Liverpool ke Gerrrad
Jurgen Klopp (Reuters-Phil Noble)

Solopos.com, SOLO — Liverpool akhirnya berhasil mengunci gelar juara Liga Premier Inggris musim 2019-2020. Gelar itu mereka segel setelah sang rival terdekat, Manchester City, kalah dari Chelsea dengan skor 2-1, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB.

Liverpool yang mengoleksi 86 poin tak bisa dikejar tim lain meski kompetisi masih menyisakan tujuh pertandingan. Liverpool meraih gelar juara liga setelah 30 tahun berpuasa.

Rekomendasi Saham 26 Juni, Saham Mal dan Tambang Bisa Jadi Pilihan

Gelar itu juga merupakan kali pertama bagi Liverpool sejak kompetisi berubah nama menjadi Liga Premier. Sang manajer, Jurgen Klopp, tak kuasa menahan air mata setelah mampu memberikan gelar juara liga kepada Liverpool yang sudah berpuasa 30 tahun.

Sambil menangis, pria asal Jerman tersebut mempersembahkan gelara juara Liga Premier Inggris milik Liverpool kepada sang mantan kapten, Steven Gerrard. Seperti diketahui, Gerrard belum pernah menjuarai Liga Premier Inggris selama 17 tahun lebih berseragam The Reds.

Kena PHK dan Belum Dapat Pesangon, Eks Karyawan PD BKD Sukoharjo Wadul Ke DPRD

"Ini [gelar juara Liga Premier Inggrs] untuk Stevie [Gerrard]. Para pemain mengagumi dia dan mudah untuk memotivasi tim karena sejarah yang hebat," ujar Klopp seperti dikutip The Sun.

Klopp juga mempersembahkan gelar juara itu kepada legenda Liverpool, Sir Kenny Dalglish. Menurutnya, Dalglish telah berkontribusi banyak kepada Liverpool dan selalu memberikan dukungan yang luar biasa.

PN Solo Tunda Sidang Perdana Gugatan Asimilasi Napi Covid-19 Terhadap Kemenkumham, Kenapa?


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho