SOLOPOS.COM - Ikan penis. (Detik.com)

Solopos.com, SOLOTahukah Anda ada ikan bernama unik sesuai dengan bentuknya? Salah satu nama ikan unik itu adalah ikan penis.

Sesuai dengan namanya, ikan penis memiliki bentuk seperti penis atau alat vital laki-laki. Ikan penis banyak ditemukan di China, Korea, Jepang hingga pantai barat Amerika Utara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ikan penis kebanyakan berwarna cokelat kekuningan, namun ada pula yang berwarna merah. Ikan dengan nama unik itu memiliki panjang 10 cm hingga 30 cm.

Ekspedisi Mudik 2024

Dikutip dari Detik.com, Minggu (15/12/2019), ikan penis kerap kali jadi bahan masakan di Korea Selatan Korsel. Kabarnya, ikan penis memiliki rasa yang sangat gurih. Makanan di Korsel yang terbuat dari ikan penis adalah Gaebul.

Di Korsel, banyak pula penjual yang menyediakan ikan penis hidup yang masih menggeliat. Sementara dalam masakan China, ikan penis digoreng dengan tambahan sayuran. Ikan penis juga kerap dikeringkan dan dijadikan bubuk untuk digunakan sebagai penyedap rasa.

Ikan penis sebenarnya masuk dalam jenis cacing. Namun karena ukurannya cukup besar, banyak orang menganggapnya sebagai ikan. Ikan penis memiliki nama latin Urechis Unicinctus.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk merasakan masakan ikan penis?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya