SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

 

Jakarta–Siapa nama Wakapolri baru menggantikan Komjen Pol Makbul Padmanegara, masih teka-teki. Rencananya, Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri bersama Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tingkat Tinggi (Wanjakti) akan menggelar rapat untuk menentukan nama.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Adapun siapa (penggantinya), belum kita ketahui. Baru nanti sore (malam) ini,” kata Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri saat jumpa pers di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Rabu (30/12).

Kabar yang beredar di kalangan wartawan, beberapa nama perwira tinggi masuk dalam nominasi untuk menjadi Wakapolri. Mereka adalah Komjen Pol Yusuf Manggabarani (Irwasum), Irjen Eddy Sunarno (Deputi SDM Kapolri), Irjen Saleh Saaf (KabaIntelkam), dan Komjen Pol Susno Duadji (mantan Kabareskrim).

Nama Yusuf Manggabarani dinilai sosok yang paling berpeluang untuk menggantikan Makbul. “Ya, dia termasuk yang berpeluang besar,” kata Penasehat Kapolri Bachtiar Aly.

Namun, Bachtiar mengatakan semua perwira tinggi masih memiliki peluang yang sama untuk menjadi Wakapolri. Termasuk Komjen Pol Susno Duadji.

“Peluang Susno sama saja,” jelasnya.

Komjen Pol Makbul Padmanegara mulai esok, Kamis 31 Desember 2009 telah resmi pensiun pada usia 58 tahun. Rencananya, serah terima jabatan akan dilangsungkan pada Senin 4 Januari 2010.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya