SOLOPOS.COM - Sri Sultan Hamengku Buwono X-Gubernur DIY (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Polda akan Minta Keterangan Orang Terdekat Sultan terkait berita sara.

Harianjogja.com, JOGJA — Polda DIY merencanakan pemeriksaan terhadap orang terdekat Sri Sultan Hamengku Buwono X terkait laporan pemberitaan hoax. Penelusuran terhadap pihak pengunggah berita terus dilakukan dengan bantuan Mabes Polri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dhofiri menjelaskan, pasca diterimanya laporan dari Sri Sultan HB X, pihaknya langsung melakukan penyelidikan. Akantetapi, mantan Kapolresta Jogja ini mengakui belum ada perkembangan signifikan terkait hasil penyelidikan.

Sejumlah keterangan yang sedang ia telisik adalah, kapan berita itu diunggah ke dunia maya serta hal lain berkaitan waktu dan tempat mengupload. Namun belum bisa menyimpulkan siapa pihak yang berkaitan dengan pemberitaan itu. Ia beralasan, masih butuh waktu untuk mendapatkan data yang akurat.

“Setelah laporan itu, kami sebenarnya kemarin sudah langsung menelusuri, kapan itu diupload dan lainnya tetapi masih dalam tahap penyelidikan, masih belum siapa [pelakunya] dan lainnya, penelusurannya masih perlu waktu,” terangnya terangnya di Kompleks Kepatihan, Jumat (21/4/2017).

Sebelumnya, Gubernur DIY yang juga Raja Ngayogyakarta Sri Sultan HB X melapor ke Polda DIY terkait pemberitaan sebuah media online yang terkesan memojokkannya terkait isu Sara. Sultan mendatangi sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Polda DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya