SOLOPOS.COM - Jason Sadler/detikcom

Jason Sadler/detikcom

JAKARTA—Bila kebanyakan lelang online menawarkan barang atau jasa, hal yang nyeleneh dilakukan oleh pria asal Amerika Serikat (AS). Dia menawarkan nama belakangnya untuk dilelang ke sejumlah perusahaan. Ada-ada saja…

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pria bernama Jason Sadler ini menawarkan nama belakangnya ‘lowong’ agar bisa disisipi iklan. Sehingga perusahaan yang memenangkan lelang berhak memasang nama mereknya di belakang nama Jason.

Tapa diduga, Sadler mengklaim, setidaknya ada 25 perusahaan yang menawar nama belakangnya tersebut. Sebelum akhirnya mengerucut menjadi dua peserta saja, yakni PawnUp.com dan Headsets.com.

Setelah melewati lelang, akhirnya situs Headset.com. Layanan jual beli gadget yang berbasis di San Francisco tersebut membayar sebesar USD45,500 atau sekitar Rp439 juta (1 USD = Rp9.645).

Jadilah saat ini nama lengkap pria berusia 30 tahun adalah Jason Headsetdotcom. “Saya sangat senang ide ini mendapatkan sambutan,” katanya, seperti detikINET kutip dari CNN, Selasa (18/12/2012).

“Saya tidak gugup, karena Jason HeadsetDotCom hanya akan dipakai hingga 2013, tidak selamanya,” katanya.

Tentu saja ini menjadi cara marketing yang unik dan lucu karena terbukti, kini Jason mendapatkan porsi berita ke seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya