SOLOPOS.COM - Kaesang Pangarep (Instagram/@kaesangp)

Solopos.com, SOLO -- Nama putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep disalahgunakan oleh pihak tak bertanggung jawab. Orang tersebut mengaku sebagai orang kantor Kaesang dan meminta sasarannya untuk membeli handphone yang dia jual.

Orang yang menjadi sasaran orang tersebut adalah mantan Ketua DPR Marzuki Alie. Melalui akun Twitternya, Marzuki mengunggah tangkapan layar identik aplikasi WhatsApp (WA) yang berisi percakapannya dengan orang yang diduga penipu itu. Marzuki Alie juga meminta klarifikasi kepada Kaesang Pangarep.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dalam tangkapan layar tersebut, terlihat orang yang mengaku bernama Putri itu memaksa Marzuki Alie untuk membeli handphone yang dia tawarkan. Bahkan orang tersebut mengklaim ini adalah perintah dari Presiden.

Baca Juga: Ini Cara Kerja MeMiles yang Bikin Para Korbannya Tak Merasa Tertipu

"Saya dihubungi seseorang dari kantor Mas Kaesang, katanya ini perintah Pak @jokowi untuk membeli hp android. Sy agak terganggu, krn atas nama presiden, juga impor tidak bayar pajak. Apa benar berita ini, katanya siap dikonprontir. Klo produk lokal, saya percaya, tp ini impor," tulis Marzuki, Rabu (15/1/2020).

Tak selang berapa lama, pengguna akun Twitter Kaesang Pangarep membalas cuitan dari Marzuki Alie. Dia menegaskan bahwa Kaesang tidak mempunyai perusahaan yang bernama Khoirun Shop Cellular seperti yang disebut oleh orang tersebut.

Baca Juga: Heboh Kerangka Manusia Duduk di Rumah Kosong, Padahal Tak Pernah Ada Bau Busuk

"Mohon ijin pak, saya gak ada PT yang namanya Khoirun Shop Cellular," balas Kaesang.

Karena sudah mendapat klarifikasi dari Kaesang Pangarep, Marzuki Alie memutuskan untuk menghapus cuitan sebelumnya soal penipuan tersebut.

"Karena sdh ada klarifikasi dari mas kaesang, maka tweet saya hapus, saya akan laporkan langsung ke polisi lewat twitter ini. Semoga @DivHumas_Polri response krn mencemarkan nama presiden. No HP +62 819-3701-1171 nama Putri," kata Marzuki. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya