SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SUKOHARJO — Pondok Pesantren (Ponpes) Khalifatullah Singo Ludiro Mojolaban membangun gedung Sujiatmi Notomiharjo. Gedung yang dibangun di lingkungan ponpes tersebut akan diresmikan Kementerian Agama (Kemenag) pada Selasa (8/1/2019).

Selain itu juga akan diresmikan Usaha  Kecil Menengah (UKM) Khalifatullah  Singo Ludiro oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag). Sesuai rencana Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sujiatmi Notomiharjo, bersama anggota keluarga lainnya akan menghadiri peresmian tersebut. 

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Istri pendiri Ponpes Khalifatullah Singo Ludiro Mojolaban, Lilis Patimah, mengatakan rangkaian kegiatan dimulai pukul 13.00 wib. “Gedung akan diresmikan Menteri Agama, tapi konfirmasi terakhir tidak bisa hadir dan diwakilkan Dirjen. Sedangkan UKM-nya nanti diresmikan Mendag,” katanya ketika berbincang dengan Solopos.com, Senin (7/1/2018).

Ekspedisi Mudik 2024

Gedung Sujiatmi Notomiharjo dibangun sejak 2017 lalu. Gedung dibangun tiga lantai dimana masing-masing luas bangunannya 250 meter persegi di setiap lantai. Lantai satu peruntukannya operasional kegiatan belajar mengajar, lantai dua laboratorium, serta lantai atas untuk asrama. Gedung tersebut sengaja dinamakan Sujiatmi Notomiharjo guna memberikan penghargaan terhadap ibunda Jokowi karena dinilai sukses dalam mendidik anak-anaknya. “Ibu Sujiatmi ini sosoknya sederhana. Dari kesederhanaan ini juga menular ke anak-anaknya,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya