SOLOPOS.COM - IST

IST

JAKARTA—Nama George Toisutta kembali menjadi perbincangan sebagai salah satu calon kuat menggantikan posisi Djohar Arifin Husin sebagai Ketua Umum PSSI.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nama tersebut diusulkan oleh Yunus Nusi salah satu perwakilan dari Persisam Samrinda yang juga pentolan dari Kelompok 78, pendukung George Toisutta. “Sosok Pak George sangat tegas dan PSSI butuh pemimpin yang seperti itu,” ujarnya di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (19/12).

Yunus telah mengungkapkan hal itu dalam Rapat Akbar Sepakbola Nasional (RASN) akhir pekan kemarin. Meski belum banyak yang menyatakan setuju secara tertulis akan tetapi ada beberapa yang telah menyatakan keinginan yang sama secara lisan.

Menurut Yunus bila George Toisutta memiliki keinginan untuk mencalonkan kembali dalam Kongres Luar Biasa (KLB) maka banyak yang akan mendukungnya, mengingat Kelompok 78 dapat dibilang menjadi salah satu kekuatan yang akan mengusungnya.

Menurut Yunus, kemunculan George akan menjadi jalan keluar dari krisis kepemimpinan sepakbola nasional. Dia mengklaim George akan mendapat dukungan penuh dari peserta rapat akbar dan sejumlah pemilik suara, andai mantan Panglima TNI itu bersedia kembali mencalonkan diri di KLB.

Sementara itu, hasil dari RASN hanya memberi waktu lima hari bagi ketua umum PSSI, Djohar Arifin, untuk menentukan sikap. Jika sinyalnya negatif KLB bakal langsung digelar untuk menggulingkan Djohar Arifin.

“PSSI maksimal harus menanggapi tuntutan kami pada 23 Desember nanti. Jika tidak segera ditanggapi, maka kami (pemilik suara) yang akan menggelar KLB,” kata Ketua Pengprov PSSI DKI Jakarta, Hardi.

Ratusan anggota PSSI, Minggu (18/12) malam menghadiri RASN di Hotel Pullman, Jakarta. Mereka menuntut PSSI segera menggelar KLB sebelum tanggal 30 Maret 2012. RASN hanya memberi waktu lima hari bagi PSSI untuk menjawab tuntutan penyelenggaraan KLB tersebut.(Harian Jogja/Wahyu Kurniawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya