SOLOPOS.COM - Poster dukungan untuk Devid Agus Yunanto, eks ajudan Jokowi, maju sebagai Calon Bupati di Pilkada 2024. (Istimewa/Bolone Mase Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI — Eks ajudan Presiden Jokowi saat menjabat Wali Kota Solo, Devid Agus Yunanto, muncul di beberapa polling Calon Bupati atau Cabup Boyolali menjelang Pilkada 2024. Perolehan suara Devid dalam polling itu pun tidak terlalu buruk.

Bahkan, Devid memperoleh suara lebih tinggi dibandingkan beberapa tokoh politik kenamaan di Boyolali. Seperti terlihat pada polling online di laman pollingkita.com.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Pada polling yang dibuka, Rabu (13/3/2024) lalu, nama Devid berada di peringkat kedua dengan perolehan 222 suara atau 21,3% dari total 1.041 suara yang masuk hingga Kamis (21/3/2024).

Devid hanya kalah dari Sumarno Lindu dari Partai Gerindra di posisi pertama dengan perolehan 627 suara atau 60,2% dari total suara masuk. Sebagai informasi, Devid kali pertama diperkenalkan sebagai Calon Bupati Boyolali 2024 oleh Relawan Bolone Mase.

Dimintai tanggapannya mengenai hasil polling cabup di laman pollingkita.com tersebut, Koordinator Relawan Bolone Mase Boyolali, Andi Waluyo, menyampaikan polling tersebut belum memberikan pengaruh.

Saat ini, Andi mengatakan sosialisasi Devid sebagai cabup terus dilakukan, salah satunya dengan pemasangan poster. “Namun yang jelas ini, kami baru memperkenalkan sosok Mas Devid ini ke masyarakat akar rumput di Boyolali,” jelas dia kepada Solopos.com, Kamis (21/3/2024).

Andi mengatakan polling cabup juga dilakukan oleh Relawan Bolone Mase Boyolali dan hasilnya menunjukkan ada harapan dari sebagian masyarakat Boyolali terhadap Devid untuk memimpin Kota Susu ke depan.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, poster Devid yang disebut sebagai calon bupati Kota Susu telah terpasang di sejumlah tempat. Termasuk di wilayah Kecamatan Banyudono hingga Kecamatan Boyolali.

Menurut Andi, hanya Boyolali sisi utara yang saat ini belum banyak terpasang poster. Dalam memperkenalkan Devid, dia mengatakan Relawan Bolone Mase juga bekerja sama dengan beberapa relawan lainnya.

Dia mengatakan saat ini sudah ada komunikasi pula dengan sejumlah partai politik. Menurut Andi, dari survei yang telah dilakukan secara internal sebelumnya, Devid dinilai menjadi sosok yang ideal dan dianggap mampu untuk mengemban tugas memimpin Boyolali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya