SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Masyarakat, khususnya para pengusaha di Sleman diminta berhati-hati karena akhir-akhir ini muncul oknum yang mengaku sebagai Bupati Sleman, Sri Purnomo. Oknum ini menghubungi pengusaha untuk meminta sejumlah uang.

Kabag Humas Endah Sri Widiastuti mengatakan, berdasarkan informasi dan laporan dari salah satu pengusaha yang sempat dihubungi oknum tersebut, dia telah didatangi orang yang mengaku ajudan Bupati Sleman. Pada hari Jumat (9/9) pelapor dihubungi seseorang yang mengaku Bupati Sleman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Oknum yang menggunakan nomor ponsel 0812 86525557 ini meminta uang Rp1 miliar untuk keperluan mencairkan dana anggaran dari pusat untuk Kabupaten Sleman. Oknum tersebut mengatakan jika kondisi APBD Sleman yang defisit perlu ditutup.

“Bahkan, oknum itu menjanjikan setelah dana cair, maka uang tersebut akan segera dikembalikan. Oknum tersebut juga meminta agar uangnya ditransfer melalui ATM,” kata Endah Senin (12/9).

Atas kejadian tersebut, Bupati Sleman meminta kepada seluruh warga agar berhati hati dan melakukan konfirmasi langsung ke Bupati Sleman. “Bupati Sleman dan juga Pemkab Sleman tidak pernah meminta uang kepada pihak manapun untuk keperluan pencairan anggaran,” jelas Endah. (Harian Jogja/Joko Nugroho & Akhirul Anwar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya