Pesawat Nam Air (Bisnis-Paulus Tandi Bone)

Solopos.com, BOYOLALI --  Sebanyak lima rute penerbangan anyar dari Bandara Adi Soemarmo Solo di Ngemplak Boyolali siap dibuka mulai Maret 2020 mendatang.

Airport Operation and Safety Senior Manager Bandara Internasional Adi Soemarmo, Goentoro, mengatakan lima rute baru ke luar Jawa ini bakal dilayani oleh maskapai Nam Air.

Tangkal Corona, Pemerintah Melarang Impor Hewan Hidup Ini dari China

Menurutnya, rute tersebut sebelumnya beroperasi dari Bandara Adisutjipto. Rute ini adalah Palembang, Pontianak, dan Pangkal Pinang, Palangkaraya, dan Denpasar.

"Nam Air sedang proses penerbitan izin terbang. Sebelumnya Nam Air sudah membuka rute Solo-Banjarmasin, tapi kemudian ditutup. Mereka lalu buka rute baru ekspansi dari Jogja ke Solo," ujarnya, kepada wartawan, Rabu (12/2/2020).

Fitur-Fitur yang Bikin Samsung Galaxy S20 Flagship Killer

Goentoro menambahkan Nam Air ini menyusul Xpress Air yang juga membuka rute anyar ke luar Jawa dari Bandara Adi Soemarmo pada akhir Maret 2020 mendatang.

Sebelumnya, sejumlah rute baru juga bakal dioperasikan oleh maskapai Xpress Air, yakni Palembang, Samarinda, Pontianak, dan Lampung. Rute ini sebelumnya juga terbang dari Bandara Adisutjipto.

Ayo ke Desa Gerdu di Karanganyar! Ada Kawasan Wisata Bahasa

“Perpindahan dari Jogja ke Solo ini dimungkinkan lantaran penerbangan di Jogja pindah ke Yogyakarta Internasional Airport di Kulonprogo,” kata General Manager Bandara Adi Soemarmo, Abdullah Usman.

Pihaknya mengusulkan kepada maskapai untuk membuka layanan loket penjualan tiket di Terminal Tirtonadi.

Pihaknya mencatat load factor Xpress Air terbilang bagus. Dengan kapasitas pesawat sekitar 150 penumpang, tingkat keterisian 80%.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten