SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat Nam Air (Sriwijayaair.co.id)

Maskapai penerbangan Nam Air membuka rute baru Jogja-Pangkalpinang PP

Harianjogja.com, JOGJA-Maskapai penerbangan Nam Air membuka rute baru Jogja-Pangkalpinang PP mulai Kamis (28/12/2017). Rute ini merupakan penerbangan pertama yang belum dilakukan oleh maskapai penerbangan lain.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Senior Manager Corporate Communications PT Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono menjelaskan, rute ini akan dilayani setiap Selasa, Kamis, Sabtu, dan Kamis.

Ekspedisi Mudik 2024

Dari Jogja-Pangkalpinang akan dilayani pesawat dengan kode penerbangan IN-232 pada pukul 18.00 WIB dan tiba di Pangkalpinang pada 19.30 WIB. Sebaliknya, dari Pangkalpinang menggunakan pesawat IN-233 pukul 20.10 WIB dan tiba di Jogja pukul 21.40 WIB.

Penerbangan Jogja-Pangkalpinang ini akan dilayani dengan menggunakan pesawat Boeing 737 500 yang memiliki kapasitas 120 kursi dan memiliki dua jenis layanan yakni 112 kursi ekonomi dan delapan kursi eksekutif.

Agus menjelaskan, latar belakang dibukanya rute ini karena saat ini perjalanan penumpang maupun barang ke dua wilayah itu cukup tinggi. Kondisi itu juga dilatarbelakangi kepentingan pendidikan yang menghubungkan dua wilayah itu.

“Saat ini beberapa daerah di Sumatera juga sudah di-direct [dilakukan penerbangan langsung] dari Jogja,” katanya saat jumpa pers di Parsley Resto Seturan, Sabtu (23/12/2017).

Selama ini, Sriwijaya Air Group melayani penerbangan Jogja-Pangkalpinang melalui transit di Cengkareng maupun di Palembang. Perjalanannya membutuhkan  waktu sekitar dua jam. Harga tiketnya juga lebih tinggi yaitu sekitar Rp1,3 juta. “Rute baru ini hanya Rp882.000,” lanjut Agus.

Ia melihat, potensi penumpang dari Jogja ke Pangkalpinang cukup tinggi. Dari Nam Air dan Sriwijaya Air sendiri diperkirakan ada 30-40 orang per hari yang melakukan perjalanan menuju Pangkalpinang. Sementara jika dihitung dari maskapai lain bisa mencapai 150 penumpang. “Maka kita memanfaatkan potensi ini,” kata Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya