Jorge Lorenzo (Reuters-Jon Nazca)

Solopos.com, BARCELONA — Pembalap Jepang, Takaaki Nakagami, sukses menunjukkan performa cukup impresif meski tak terlalu diperhitungkan di awal musim. Sejauh ini, rider tim satelit, LCR Honda, itu berhasil menyodok ke posisi delapan klasemen sementara dengan 48 poin.

Poinnya lebih baik dari rekan setim yang lebih senior, Cal Crutchlow, yang baru mengemas 42 angka. Penampilan impresif tersebut tak lepas dari konsistensi Nakagami selama balapan. Dari tujuh seri yang telah dijalani, pembalap 27 tahun itu hanya sekali gagal meraih poin yakni di GP Prancis.

Sisanya pembalap asal Chiba itu selalu masuk 10 besar. Dia bahkan mampu menembus lima besar di GP Italia, awal Juni lalu. Nakagami pun mulai berambisi naik kelas ke tim pabrikan, Honda, menyusul performa gemilangnya tersebut.

Dilansir Tutto Motori Web, Sabtu (22/6/2019), Nakagami yang kontraknya di LCR bakal habis tahun 2019 bertekad mencari peruntungan lebih baik di tiim pabrikan. Dia pun mulai dispekulasikan bakal menggeser pembalap Honda, Jorge Lorenzo, musim depan. Sejauh ini penampilan Lorenzo memang jauh dari harapan. Pembalap berjuluk X-Fuera itu baru mengemas 19 poin dan terdampar di posisi 15 klasemen.

Rumor tersebut kian kencang setelah Nakagami mencatatkan hasil lumayan di sesi uji coba seusai GP Barcelona beberapa waktu lalu. Di sirkuit tersebut, dia ikut menjajal purwarupa (prototype) Honda RC213V untuk musim 2019. Disinggung mengenai masa depannya, Nakagami enggan menjawab tegas.

Dia belum dapat memastikan apakah akan keluar atau memperpanjang kontrak dengan LCR. “Belum ada yang 100%, tapi saya merasa punya kesempatan cukup bagus [untuk promosi ke tim pabrikan]. Hasil sejauh ini tentu akan sangat membantu,” ujarnya. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten