Kategori: Jateng

Naikkan Tarif di Akhir Tahun, Taman Kyai Langgeng Yakin Pengunjung Melonjak


Solopos.com/Imam Yuda Saputra

Solopos.com, MAGELANG — Pengelola objek wisata Taman Kyai Langgeng Magelang menargetkan angka kunjungan wisatawan mencapai 50.000 orang selama masa liburan akhir tahun ini. Meski pun harga tiket untuk masuk ke objek wisata tersebut naik sekitar 16% selama libur Natal dan Tahun Baru ini.

Kepala Bagian Marketing, Teknologi Informasi, dan Humas Perusahaan Daerah Objek Wisata (PDOW) Taman Kyai Langgeng, Budi Mardijanto, optimistis kunjungan wisata ke Taman Kyai Langgeng Magelang mencapai 50.000 orang selama musim liburan kali ini.

“Kami optimistis target itu bisa terpenuhi, karena liburan kali ini bersamaan dengan libur sekolah,” ujar Budi dilansir laman Internet resmi Pemprov Jateng, Kamis (26/12/2019).

Budi berharap pencapaian itu juga bisa mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan di Taman Kyai Langgeng Magelang selama tahun 2019. Data per November 2019, kunjungan wisatwan di Taman Kyai Langgeng sudah mencapai 531.498 orang atau naik sekitar 2,9% dibanding periode yang sama tahun 2018 lalu, yakni 516.444 orang.

Direktur Utama PDOW Taman Kyai Langgeng, Edi Susanto, menambahkan ada kenaikan harga tiket khusus saat musim libur Natal dan Tahun Baru kali ini. Harga tiket yang biasanya Rp30.000 saat weekend dan Rp24.000 saat weekday, naik menjadi Rp35.000. Harga khusus ini berlaku hingga 1 Januari 2020 mendatang.

“Harganya naik menjadi Rp35.000, dari tiket akhir pekan Rp 30.000 dan hari biasa Rp24.000,” ujar Edi.

Menurut Edi, harga tiket khusus itu sudah termasuk tiket masuk ke 9 wahana, wahana petualangan baru, dan 5 paket hiburan. Adapun 5 paket hiburan yang ditawarkan yakni Koes Plus Performance, Kesenian Tradisional Brodut, Mini Dangdut, Kesenian Tradisional (leakan, warok, dan topeng ireng), serta Orkes Melayu (OM) Galaxi.

Meskipun ada penyesuaian harga tiket pihaknya tetap optimistis angka kunjungan wisatawan akan meningkat dari hari biasa.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Share
Dipublikasikan oleh
Rahmat Wibisono