Tutup Iklan
Naik Tajam! Pasien Positif Covid-19 Ponorogo Tambah 10 Orang
Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Solopos.com, PONOROGO -- Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Ponorogo meningkat tajam pada Rabu (8/7/2020). Pada hari ini, ada sepuluh orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Dengan adanya tambahan sepuluh kasus ini, total kasus positif di Ponorogo sebanyak 66 orang. Perinciannya adalah pasien sembuh sebanyak 32 orang. Pasien yang menjalani isolasi di rumah sakit ada 29 orang dan isolasi mandiri ada dua orang. Sedangkan pasien meninggal ada tiga orang.

Polisi Temukan Tongkat Silat Di Tempat Latihan Pesilat Remaja Gatak Sukoharjo Yang Meninggal

Dari sepuluh kasus baru itu, enam pasien positif Covid-19 Ponorogo merupakan santri Pondok Modern Darussalam Gontor. Enam santri Pondok Gontor ini berasal dari luar Pulau Jawa.

Dua orang berasal dari Makassar (Sulawesi Selatan), satu orang dari Manado (Sulwesi Utara), satu orang dari Banjar (Kalimantan Selatan), satu orang dati Ternate (Maluku Utara), dan satu orang dari Gowa (Sulawesi Selatan).

Rekor Lagi! Pasien Positif Covid-19 Indonesia Tambah 1.863, Total Kasus jadi 68.079

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, mengatakan pada hari sebelumnya ada satu santri Pondok Gontor yang terkonfirmasi positif Covid-19. Hari ini ada tambahan enam pasien positif dari Pondok Gontor yang datang dari berbagai daerah.

"Mereka datang ke Ponorogo sekitar tiga pekan yang lalu untuk melakukan ujian masuk Pondok Gontor," kata Ipong, Rabu sore.

"Keenam santri itu akan diisolasi di RSUD dr. Harjono Ponorogo," imbuh Ipong.

Cek! Inilah Negara-Negara yang Sukses dan Gagal Terapkan Redenominasi Mata Uang

Selain enam kasus santri Pondok Gontor itu, lanjutnya, ada empat kasus positif lainnya. Perinciannya adalah perempuan berusia 20 tahun berasal dari Joresan, Kecamatan Mlarak, perempuan sembilan tahun warga Patihan Kidul, Siman, perempuan berusia 27 tahun asal Bedrug, Kecamatan Pulung, serta seorang perempuan berusia 25 tahun asal Lengkong, Sukorejo.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho