Naik Peringkat, UNS Solo Masuk 5 Besar Kampus Terbaik Se-Indonesia
Kampus UNS Solo. (Solopos-dok)

Solopos.com, SOLO -- Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta/Solo berada di peringkat kelima kampus terbaik se-Indonesia berdasarkan Webometrics periode Januari 2020.

Rektor UNS Jamal Wiwoho mengatakan, perolehan tersebut merupakan pencapaian tertinggi dalam empat tahun terakhir bagi UNS Solo.

"Di akhir bulan Januari 2020 ini kami memperoleh peringkat ke lima secara nasional. Sedangkan secara dunia, UNS di posisi 1.333. Ini merupakan rangking tertinggi dalam empat tahun terakhir bagi UNS," ujar Jamal Wiwoho dalam keterangan tertulisnya yang dikutip dari uns.ac.id, Senin (10/2/2020).

Jamal Wiwoho menambahkan, pihaknya sangat bersyukur dengan perolehan UNS Solo.

Pejabat Sragen Sambangi Pelajar 80 SMA/SMK, Ini Pesan Mereka

Hal ini dikarenakan pada akhir 2019, UNS Solo menduduki peringkat ketujuh kampus se-Indonesia versi Webometrics.

"Ini merupakan buah kerja keras bersama oleh seluruh sivitas akademika UNS, kemudian dengan stakeholder baik internal maupun eksternal, warga kampus, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNS bersama seluruh alumni yang pernah mengenyam bangku kuliah di UNS supaya kampus tercinta ini menjadi semakin maju dan mendunia," sambungnya.

SD Yang Rusak Belum Juga Terbangun, Pemkab Ponorogo Bentuk Tim Khusus

Sementara itu, dalam rangking Webometrics kali ini, peringkat pertama kampus terbaik se-Indonesia diperoleh Universitas Indonesia (UI).

Posisi kedua diisi Universitas Gadjah Mada (UGM). Dilanjutkan dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Institus Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) di posisi ketiga dan keempat.

Peneliti Harvard Sebut Virus Corona Semestinya Sudah Sampai di Indonesia

Setelah UNS Solo, secara berurutan ada Universitas Brawijaya (UB), Universitas Airlangga (UNAIR), Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Hasanuddin (Unhas), dan Universitas Diponegoro (Undip).

Sebagai informasi, Webometrics adalah lembaga pemeringkatan internasional yang berasal dari Spanyol.

Pendaftaran SNMPTN di Depan Mata, Ini Daftar Jurusan Kuliah Termurah

Beberapa indikator yang dinilai oleh Webometrics adalah situs resmi universitas, kegiatan ilmiah perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dan penguatan tata kelola infrastruktur yang terintegrasi dengan Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Lowongan Kerja Terbaru, Klik di Sini!

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho