SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pengeroyokan (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, JOGJA – Seorang remaja diduga menjadi korban aksi klithih di Jogja. Kejadian tragis tersebut terjadi di sekitar Pom Bensin Tungkak, Mergangsan, Kota Jogja, Rabu (5/8/2020) dinihari.

Korban sempat terjatuh dari sepeda motornya ketika terjadi aksi kejar-kejaran dengan terduga pelaku. Seorang warga sekitar yang sempat menyaksikan kejadian tersebut, Danang Prambondo, 32, mengatakan jika aksi klithih terjadi Rabu dini hari sekitar pukul 00.15 WIB. Kala itu dia mendengar teriakan sejumlah pemuda yang mengendarai sepeda motor.

Promosi BRI Peduli Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak Banjir di Sumbar dan Jabar

"Korban sempat diikuti oleh pelaku klithih dari Jalan Gambiran, Kecamatan Umbulharjo, Kota Jogja. Nahasnya, korban sempat terjatuh saat dikejar oleh pelaku klithih. Korban mengalami luka sobek di bagian tangan kirinya," ujar Danang kepada Harianjogja.com, Kamis (6/8/2020).

Jadi Ajudan Pribadi Mbah Minto Klaten, Berapa Bayaran Edi Susanto? 

Lebih lanjut, ia sempat mengira aksi sekumpulan remaja tersebut hanya bercanda semata. Namun, ketika ia keluar rumah, ada salah satu dari mereka yang terjatuh. Danang sadar jika kejadian yang dilihatnya merupakan aksi klithih yang dilakukan sejumlah remaja di Jogja.

"Korban hanya sendiri. Ternyata dia sudah dibuntuti sejak di Jalan Gambiran. Curiga dengan pelaku, akhirnya korban memacu motornya untuk meninggalkan jejak. Namun, dia justru dikejar oleh pelaku sampai ke Pom Bensin Tungkak, Mergangsan," ungkap Danang.

Danang mengaku jika warga sekitar sempat mengejar pelaku aksi klithih di Jogja itu. Berdasarkan keterangan Danang, pelaku mengendarai sepeda motor Honda Scoopy warna hitam.

Nekat! Petani di Polanharjo Klaten Tanam Sayuran di Lahan Motif Batik Terdampak Tol Solo-Jogja 

Korban Terjatuh

Danang menambahkan korban beruntung lantaran segera berlari menjauh setelah terjatuh. Jika tidak, kemungkinan korban sudah dilukai dengan senjata tajam.

Menurut Danang, wilayahnya memang rawan aksi kejahatan jalanan. Sebelumnya, juga ada seorang remaja yang berboncengan hampir menjadi korban kekerasan jalanan di sekitar rumahnya.

"Dia merupakan korban kedua pada Rabu (5/8/2020) lalu, sebelumnya juga ada remaja yang hampir kena senjata tajam tapi langsung diselamatkan warga. Pelakunya langsung kabur,” ungkap Danang.

7 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Goa Cemara Ternyata Satu Keluarga, Royal ke Tetangga

Sementara itu, Kapolsek Mergangsan Kompol Tri Wiratmo mengatakan pihaknya sudah melakukan penyelidikan terkait aksi klithih yang terjadi di sekitar Pom Bensin Tungkak, Mergangsan, Kota Jogja itu.

"Hasil investigasi dengan saksi di sekitar lokasi didapatkan informasi bahwa hanya kejar-kejaran motor aja. Nggak ada penganiyaan, atau tindakan kekerasan lain. Laporan polisi juga tidak ada," terangnya.

Keterangan lain yang didapatkan adalah jika korban dikejar oleh tiga motor. Kemudian, korban lari ke arah Jalan Keparakan Kidul. "Hanya itu aja keterangan saksi," sambung Tri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya