SOLOPOS.COM - Ilustrasi tes Covid-19. (Reuters)

Solopos.com, KLATEN — Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah lagi-lagi mengalami kenaikan. Dalam sehari, Senin (14/9/2020), jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bersinar naik 10 angka.

Penambahan itu tersebar di lima kecamatan di Kabupaten Klaten. Masing-masing, dua orang asal Delanggu, yakni ENS, 28, perempuan dan S, 47, laki-laki); empat orang asal Trucuk yakni NAW, 51, perempuan, AM, 51, laki-laki, S, 53, perempuan, SG, 58, laki-laki; dan dua orang dari Trucuk yakni PT, 62, perempuan dan WS, 21, perempuan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tolak KAMI Masuk Sragen, LSM Drajat Gelar Aksi Damai

Selanjutnya, penambahan seorang pasien positif Covid-19 asal Cawas dan Ngawen. Masing-masing N, 62, laki-laki dan SI, 54 laki-laki.

Sebanyak tujuh dari 10 warga di Klaten itu positif Covid-19 karena kontak erat dengan kasus terkonfirmasi Covid-19 di waktu sebelumnya. Dua orang terpapar virus corona saat menjalankan aktivitas sehari-hari di Klaten. Seorang warga terpapar virus corona saat berada di luar daerah.

Tolak KAMI Masuk Sragen, LSM Drajat Gelar Aksi Damai

Jubir Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian (Gusgas PP) Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan kini ada 509 kasus Covid-19 di wilayahnya.

"Tujuh orang menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan medis. Tiga orang dirawat di rumah sakit (RS). Berbekal adanya pasien positif yang sembuh dan penambahan yang terpapar virus corona itu, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi Covid-19 di Klaten mencapai 509 orang. Sebanyak 170 orang menjalani perawatan di RS/isolasi mandiri. Sebanyak 321 orang sembuh. Sebanyak 18 orang meninggal dunia," kata Cahyono Widodo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya