Naik Lagi! Kasus Covid-19 di Solo Capai 312, 38 Aktif
Ilustrasi melawan Covid-19. (freepik)

Solopos.com, SOLO – Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Solo kembali bertambah tiga orang per Senin (10/8/2020). Hal tersebut disampaikan Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani.

Penjabarannya, seorang pasien suspek yang naik tingkat jadi kasus konfirmasi dan dua lainnya pengembangan tracing kasus sebelumnya.

Ahyani mengimbau warga yang termasuk hasil tracing dan telah melakukan uji swab tertib karantina mandiri.

Ini Astrid Suntani, Figur Baru yang Siap Lawan Gibran di Pilkada Solo 2020

“Ekornya panjang kalau hasil tracing itu. Makanya, kami berharap yang sudah melakukan uji swab ya karantina mandiri,” kata Ahyani.

Dengan tambahan tersebut, total kumulatif kasus Covid-19 di Solo menjadi 312 orang. Perinciannya, 262 sembuh, 30 dikarantina mandiri, 8 dirawat inap, dan 12 orang meninggal dunia.

Kematian baru yang tercatat pada Senin, berasal dari Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon. Dia diketahui memiliki penyakit penyerta (komorbid) dan sudah berusia lanjut.

“Masuk RS belum lama ini. Tidak sampai sepekan,” kata Ahyani.

Jadi Jutawan, Mbah Minto Klaten Hidup Nyaman 

Sedangkan, dari 312 kasus Covid-19 di Solo yang tercatat, jumlah aktif tersisa 38 orang. Detailnya, 7 kasus aktif di Kecamatan Laweyan, 3 di Kecamatan Pasar Kliwon, 15 di Kecamatan Jebres, dan 13 orang di Kecamatan Banjarsari.

Kecamatan Serengan resmi tidak memiliki kasus aktif. Sedangkan, catatan kumulatif pasien suspek menyentuh 1.044 orang. Penjabarannya, 984 sembuh, 11 dirawat inap dan 2 karantina mandiri (suspek aktif), serta 47 suspek meninggal dunia.

Kudu Tahu! Ini 7 Ciri-Ciri Warung Pakai Jin Pelaris



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom