SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Di antara sejumlah objek wisata di Solo, Pura Mangkunegaran menjadi salah satu kawasan yang paling diminati wisatawan. Staf pariwisata Pura Mangkunegaran Joko Pramudya saat ditemui, Kamis (26/1) mengungkapkan, rata-rata setiap hari ada sekitar 200-an wisatawan yang mengunjungi Mangkunegaran. Sepanjang tahun 2011, kawasan ini dikunjungi 37 ribu wisatawan baik asing maupun domestik.

Menurut Joko, sebagian besar turis mancagara berasal dari Eropa terutama Belanda. Mereka dating ke Solo di antaranya untuk nostalgia. Joko berharap, kunjungan wisatawan tahun ini akan meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di samping, Pura Mangkunegaran, Meseum Radya Pustaka juga menarik perhatian pengunjung. Tahun 2010, tercatat 13 ribu lebih mengunjungi meseum ini. Jumlah kunjungan ke Radya Pustaka tahun ini diharapkan terus naik seiring adanya revitalisasi meseum yang mulai  dilakukan tahun ini. Revitalisasi menelan dana  Rp 1 miliar yang berasal dari pemerintah pusat. [SPFM/hen]

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya