SOLOPOS.COM - All New Kijang Innova Zenix. (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Mobil All New Kijang Innova Zenix tersedia dalam tujuh grades yang dibagi menjadi tiga grade utama yaitu Q, V, dan G.

All New Kijang Innova Zenix yang diluncurkan di Jakarta pada 21 November 2022 itu dibanderol dengan harga mulai Rp400 jutaan (khusus OTR Jateng dan DIY).

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Pada grade Q 2.0 HV, kendaraan ini telah dilengkapi TSS 3.0. Selain itu tersedia pilihan Modellista sebagai styling package tambahan.

Kemudian, di grade V terdapat dua pilihan engine, yaitu gasoline dan hybrid EV, dimana untuk grade 2.0 V HV tersedia opsi Modellista. Di grade G juga tersedia dua pilihan engine, termasuk Hybrid EV.

“Hal ini menjadikan All New Kijang Innova Zenix sebagai model Toyota pertama yang menjadikan Hybrid EV sebagai opsi di setiap grade,” kata Marketing Planning and Customer Relation Department Head Nasmoco Group, Riski Permana, Selasa (13/12/2022).

Baca Juga : Segini Konsumsi Bahan Bakar Toyota Innova Zenix Hybrid

All New Kijang Innova Zenix menjanjikan performa berkendara yang superior dengan mengadopsi platform dan mesin Toyota New Global Architecture (TNGA). Selain itu mengusung teknologi Toyota Hybrid System generasi ke-5.

Toyota Kijang Innova Zenix yang menggunakan tagline Cross Into The New Energy juga menggunakan mesin baru yang membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien. Bahkan, tingkat efisiensinya lebih baik hingga 50%.

Toyota Kijang Innova Zenix Bensin

“Kehadiran Toyota Kijang Innova Zenix varian Gasoline atau bensin juga patut diapresiasi. Selain desain modern, Innova Zenix Gasoline juga memiliki fitur yang tak kalah modern dan canggih. Tentunya, harganya yang relatif terjangkau,” ujarnya.

Ada beberapa perbedaan yang terlihat, tuturnya, tetapi perbedaan terbesar pada penggunaan teknologi Hybrid. Toyota Kijang Innova Zenix bensin juga memperoleh fitur-fitur baru yang sama dengan tipe Hybrid.

Baca Juga : Ini Maksud Nama Zenix pada Toyota Kijang Innova Terbaru

Selain itu, Toyota Kijang Innova Zenix bensin dan Hybrid Zenix terlihat berbeda pada fitur Panoramic Roof atau Sunroof saja.

“Kehadiran Innova Zenix bensin tidak bisa dipandang sebelah mata. Selain kenyamanan, performa Innova Zenix bensin dijamin lebih bertenaga dibanding keluarga Innova sebelumnya,” jelasnya.

Menurut dia hal itu karena Toyota Kijang Innova Zenix bensin sudah menggunakan teknologi baru yang telah dikembangkan dan mendapatkan banyak penyempurnaan dari sisi bentuk maupun mesin baru.

Bahkan, lanjutnya, Toyota Innova Zenix bensin kini bukan lagi masuk kategori Multi Purpose Vehicle (MPV), tetapi Multi Purpose Crossover.

Lebih Irit Bahan Bakar

Baca Juga : Nasmoco Gelar Media Gathering Innova Zenix di Kompleks Candi Borobudur

Innova Zenix bensin sudah menggunakan mesin baru, yakni M20A-FKS yang jelas lebih bertenaga dibandingkan mesin lama 1TR. Mesin baru ini bisa menghasilkan torsi puncak 205 Nm pada 4.500-4.900 rpm dan tenaga maksimal 174 PS pada 6.600 rpm.

“Satu lagi yang menarik menggunakan Innnova Zenix bensin. Efek limbung tak lagi terasa karena desain dan bodi yang lebih tinggi serta lebih panjang. Innova Zenix bensin sudah menggunakan sasis monokok dan meninggalkan sasis ladder frame sehingga kenyamanan penumpang semakin terasa,” tutur dia.

Penggunaan sasis monokok juga berpengaruh terhadap pengereman, gejala getaran ketika di rem pada kecepatan tinggi juga hilang, dan daya cengkram menjadi lebih bagus dan halus.

Keunggulan lainnya adalah teknologi transmisi CVT dan FWD membuat perpindahan gigi Innova Zenix bensin sangat halus dan hampir tidak terasa.

“Power instant yang didapatkan mesin versi baru ini juga responsif. Saat pedal gas diinjak akan langsung terasa tarikan mesin. Berbeda dengan mesin bensin 1TR pada Innova lama. Konsumsi bahan bakar lebih irit dibandingkan versi sebelumnya.”

Baca Juga : HUT ke-50 Toyota Indonesia Hadirkan 50 Innova Limited Edition

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya