Naik 15 Peringkat, UNS Solo Rangking 8 Kampus Terbaik Versi 4ICU
Kampus UNS Solo (Solopos-dok)

Solopos.com, SOLO -- Universitas Sebelas Maret atau UNS Solo berada pada peringkat ke-8 kampus terbaik di Indonesia. Data itu berdasarkan penilaian yang dilakukan 4 International Colleges and Universities (4ICU) untuk periode Agustus 2020.

Peringkat tersebut tercatat naik karena pada Januari 2020 lalu, peringkat UNS versi 4ICU berada pada urutan ke-23. Artinya, peringkat UNS Solo naik 15 peringkat.

Rektor UNS Solo Jamal Wiwoho mengatakan meskipun peringkat tersebut bersifat dinamis, namun capaian ini membanggakan.

Polisi Ungkap Identitas Pencuri Mobil Bank BRI Solo, Ternyata Warga Laweyan

Atas kenaikan peringkat UNS Solo ini, Jamal menyampaikan terima kasih kepada pelaksana pemeringkatan.

“Peringkat ini bisa naik bisa turun. Saya sangat bersyukur peringkat UNS versi 4ICU mengalami kenaikan dibanding periode sebelumnya. Saya mengucapkan terima kasih kepada penanggung jawab di masing-masing pemeringkatan yang telah melakukan evaluasi, sehingga pada periode Agustus 2020 ini pemeringkatan 4ICU UNS meningkat,” ujar Jamal dalam siaran pers UNS Solo, Kamis (6/8/2020).

7 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Goa Cemara Ternyata Satu Keluarga, Royal ke Tetangga

Tentang 4ICU

Dikutip dari laman www.4icu.org, 4ICU merupakan suatu mesin pencari dan direktori yang melakukan penilaian berdasarkan kepopuleran situs yang dimiliki oleh 11.606 perguruan tinggi di seluruh dunia.

Penilaian hanya dilakukan terhadap universitas yang telah terakreditasi. Belasan ribu perguruan tinggi tersebut tersebar di 200 negara.

Sementara itu, terdapat lima kriteria yang dipakai sebagai parameter. Lima kriteria yang menempatkan UNS di peringkat 8 itu antara lain Google Page Rank, Alexa Traffic Rank, Majestic Seo Referring Domain, Citation Flow, dan Majestic Seo Trust Flow.

Semakin Banyak Sawah di Wonogiri Teraliri Air Irigasi, Ternyata Ini Penyebabnya

Google Page Rank merupakan kriteria perangkingan yang mempertimbangkan jumlah halaman yang muncul di laman Google. Nama UNS Solo cukup sering muncul sehingga mengalami kenaikan peringkat.

Sedangkan Alexa Traffic Rank menentukan peringkat berdasarkan tingkat yang bisa diakses. Majestic SEO Referring Domains merupakan kriteria terkait dengan isi situs resmi perguruan tinggi yang dinilai.

Majestic Seo Citation Flow adalah sejauh mana karya-karya UNS Solo dikutip. Terakhir Majestic Seo Trust Flow adalah kriteria terkait dengan karya yang dikutip merupakan suatu yang baik, benar, dan terpercaya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom