Tutup Iklan

Nahdlatul Ulama Bendosari Peringati Isra Mi’raj

Nahdlatul Ulama Bendosari Peringati Isra Mi’raj

SOLOPOS.COM - (google.img)

(google.img)

SUKOHARJO- Gerakan Pemuda (GP) Ansor bekerja sama dengan Banser dan Badan Koordinasi Taman Pendidikan Quran (Badqa) mengadakan rangkaian acara untuk memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Dusun Ngemul, Desa Sidorejo, Kecamatan Bendosari, Senin (18/6).

Rangkaian kegiatan itu antara lain pendonoran darah, bersih-bersih lingkungan dan parade TPQ.
Ketua Panitia acara, Ma’ruf Budiyanto mengatakan sekitar 1.350 peserta dari TPQ se-Kecamatan Bendosari mengikuti parade TPQ tersebut.

“Tujuan dari acara ini sebagai ajang silaturahmi TPQ se-Kecamatan Bendosari. Selain itu juga sebagai sarana syiar Islam dan membumikan Islam sebagai Rahmatan Lil Alamin,” ujar dia saat ditemui Solopos.com, Senin (18/6/2012).

Menurut Ma’ruf peringatan Isra’ Miraj itu sekaligus menjadi launching Majelis Dzikir dan Salawat Rijalul Ansor. Peserta parade TPQ, Agung Purwangsono, mengatakan kegiatan parade TPQ bernilai positif karena dapat menumbuhkan kepercayaan diri anak-anak. “Anak-anak harus memahami makna Isra’ Miraj sehingga mereka tidak hanya memperingati saja,” ujar Agung.

Acara pemilihan dai cilik (pildacil) serta pertunjukan dari 15 TPQ se-Kecamatan Bendosari ditampilkan dalam parade TPQ yang diselenggarakan di SDN 02 Sidorejo tersebut. Berbagai doorprice dibagikan dalam acara tersebut. Anggaran dana acara peringatan Rp13-Rp14 juta diperoleh dari dana sponsor dan donatur.

Pengajian akbar bersama K H Abdullah Syaat dari Mojosongo menjadi puncak peringatan Isra’ Mi’raj itu. Muspida Sukoharjo, Muspika Bendosari dan 2.000 jamaah dijadwalkan hadir dalam pengajian tersebut. Pengajian dimulai sekitar pukul 20.00 WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini

Seluruh Desa di Ngawen Klaten Zona Merah Covid-19, Ini Langkah Satgas

Seluruh desa di kecamatan Ngawen, Klaten, tercatat sebagai zona merah Covid-19 terhitung sejak, Kamis (24/6/2021). Satgas Covid-19 setempat pun mengambil langkah terkait hal tersebut.

Indonesia Raya Berkumandang Tiap Pukul 10.00 WIB, ASN Sragen Wajib Sikap Sempurna!

Lagu kebangsaan Indonesia Raya itu mulai rutin dikumandangkan Pemkab Sragen setiap pukul 10.00 WIB sejak Senin (21/6/2021).

Hasil Penelitian: Epidemi Virus Corona Pernah Terjadi 20.000 Tahun Lalu

Bagaimana hasil penelitian tentang epidemi virus corona yang pernah terjadi 20.000 tahun lalu?

Sales Rokok Ilegal Asal Sukoharjo Diciduk Satpol PP Wonogiri

Seorang sales asal Sukoharjo diciduk Satpol PP Wonogiri karena ketahuan hendak mengedarkan rokok ilegal.

Kasus Covid-19 di Ngawen Klaten Menggila, Seluruh Desa Zona Merah

Kasus Covid-19 telah menggila di Kecamatan Ngawen, Klaten. Seluruh desa di kecamatan Ngawen tercatat sebagai zona merah Covid-19 terhitung sejak, Kamis (24/6/2021).

Tenda Darurat Penuh, Pasien Indikasi Covid-19 Gelar Tikar di RSUD Bekasi

Karena saking penuhnya, pasien indikasi Covid-19 sampai menggelar tikar di area RSUD Chasbullah Abdul Madjid, Kota Bekasi, Jawa Barat

Covid-19 di Polanharjo Klaten Meledak, Satgas Jaga Tangga Diminta Hilangkan Ewuh Pekewuh

Hingga Kamis (24/6/2021), kasus kumulatif Covid-19 di Kecamatan Polanharjo mencapai 96 orang, namun belum ditemukan varian baru virus corona.

Kasus  Pengroyokan di Potrojayan Solo: Korban & Pelaku Tak Saling Kenal

Polisi masih menyelidiki motif pengroyokan di Potrojayan karena berdasarkan pemeriksaan pelaku dan korban tidak saling mengenal.

Lockdown Kampus UNS Solo Diperpanjang hingga 2 Juli 2021

Kebijakan pembatasan aktivitas aatau lockdown di kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo diperpajang hingga 2 Juli 2021 mendatang.

Catat! Ini Nomor Telepon RS Rujukan Covid-19 di Solo

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka membagikan nomor telepon RS rujukan Covid-19 lewat unggahan di akun Instagramnya, @gibran_rakabuming.

Gubernur Ganjar: Baru Kudus yang Terpapar Covid-19 Varian Delta

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, menyebut hingga kini baru Kabupaten Kudus yang ditemukan persebaran Covid-19 varian Delta.

Positif Covid-19 Saat Di Jakarta, Ini Penjelasan Eks Wali Kota Solo Rudy

Eks Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo yang akrab disapa Rudy menjelaskan kronologi dirinya sampai terkonfirmasi positif Covid-19.