SOLOPOS.COM - Polisi menggelar olah TKP di lokasi warga yang ditemukan meninggal dunia karena jebakan tikus di Dukuh Suwatu, Tanon, Sragen, Selasa (24/8/2021).(Istimewa-Polsek Tanon)

Solopos.com, SRAGEN –Korban jebakan tikus di Kabupaten Sragen terus berjatuhan. Terakhir, warga Dukuh Suwatu, RT 23, Desa/Kecamatan Tanon, Sragen, meninggal dunia akibat tersengat jebakan tikus beraliran listrik, Selasa (24/8/2021).

Korban diketahui bernama Suparlan, 69, warga Dukuh Gabusan, RT 19, Desa/Kecamatan Tanon, Sragen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kisah tragis itu bermula ketika korban berpamitan kepada keluarga untuk pergi ke sawah sekitar pukul 05.45 WIB. Ia bermaksud mematikan listrik jebakan tikus yang ia pasang sendiri pada Senin (23/8/2021) petang.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: Terobos Bangjo dan Sebabkan Kecelakaan di Sragen, Sopir Bus Sugeng Rahayu Belum Jadi Tersangka

Di sawah, korban sempat bertemu dengan Nur Faizin, 40, tetangganya yang juga bermaksud mematikan jebakan tikus beraliran listrik. Saat korban berjalan di pematang sawah, tiba-tiba ia terjatuh tersungkur dengan posisi tertelungkup tepat di atas kawat beraliran listrik yang dipakai sebagai jebakan tikus.

Melihat korban jatuh, warga langsung bereaksi dengan mematikan aliran listrik. Warga berusaha memberi pertolongan namun nyawa korban tidak bisa diselamatkan.

Tersengat Aliran Listrik

Insiden itu kemudian dilaporkan ke Polsek Tanon. Bersama petugas medis dari puskesmas setempat, polsek dan tim Inafis Polres Sragen datang ke lokasi kejadian.

Baca juga: 19 Nyawa Melayang Sia-Sia, Tokoh Ini Minta Operasi Jebakan Tikus di Sragen Digalakkan

Hasil pemeriksaan di tubuh korban, tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan. Polisi menyimpulkan penyebab kematian korban murni karena tersengat aliran listrik dari jebakan tikus yang ia pasang sendiri. Korban mengalami luka bakar pada bagian dada dan lengan atas tangan kiri.

“Pihak keluarga sudah menerima kematian korban sebagai musibah. Selanjutnya, korban diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan,” papar Kasi Humas Polres Sragen, AKP Suwarso.

Baca juga: Warga Karangudi Jadi Korban ke-19 yang Meninggal Tersetrum Jebakan Tikus di Sragen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya