SOLOPOS.COM - Sejumlah personel gabungan mencari keberadaan korban laka air di Dam Mrican, Minggu (17/4/2022)- - Ist

Solopos.com, JOGJA — Seorang bocah bernama Fabian Nofal Asizan hilang terbawa arus saat bermain air di Dam Mrican, Giwangan, Sabtu (16/4/2022).

Kepala BPBD Kota Jogja, Nur Hidayat, mengatakan bocah berusia 8 tahun itu merupakan warga Prenggan, Kotagede. Saat itu, korban bersama dua rekannya terlihat oleh warga tengah beraktivitas di Dam Mrican.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pada pukul 13.30 WIB, korban berenang bersama dua temannya di sekitaran Dam Mrican dan diingatkan untuk naik, namun ternyata korban bersama temannya hanya berpindah ke arah lokasi penambangan pasir,” kata Nur, Minggu (17/4/2022).

Baca Juga: Hiiii Serem! Ada Rumah Hantu di Malioboro Jogja, Berani Masuk?

Sekitar pukul 16.30 WIB, warga sekitar masih melihat korban dan kedua temannya berenang di sekitaran Dam. Beberapa waktu kemudian, dua rekan korban terlihat berjalan sambil mengambil sepeda dan melaju ke arah utara.

Sementara, keterangan orang tua korban menyebut bahwa Fabian Nofal pada pukul 15.00 WIB pulang ke rumah dan meminta uang kepada orang tuanya. Namun, sampai pukul 17.30 WIB korban tak kunjung pulang ke rumah.

Orang tuanya lantas berinisiatif untuk mencari ke lokasi kejadian. Namun, hanya menemukan sepeda anaknya di sisi timur sungai dekat lokasi penambangan pasir.

Baca Juga: Viral Jadi Korban Klitih, Driver Online di Jogja Ternyata Dipukul Teman

“Lokasinya sekitar 250 meter dari Dam,” kata dia.

Diduga kuat, korban hanyut terbawa arus saat bermain di lokasi itu. Saat ini personel gabungan telah diterjunkan ke lokasi kejadian untuk mencari keberadaan korban.

“Sampai Minggu pagi ini pencarian korban masih nihil,” kata Humas Basarnas Jogja, Pipit Eriyanto.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Bocah 8 Tahun Hilang di Dam Mrican Giwangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya