SOLOPOS.COM - Polisi mendatangi lokasi rumah roboh di Desa Prajegan, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo, Kamis (23/9/2021) malam. (Istimewa/Polres Ponorogo)

Solopos.com, PONOROGO —Satu rumah di Desa Prajegan, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, tiba-tiba roboh, Kamis (23/9/2021) malam. Akibatnya tiga penghuni rumah tersebut mengalami luka-luka.

Kapolsek Sukorejo, Iptu Sukron Mukarom, mengatakan rumah yang roboh itu milik Jimin, 75, warga RT 001/RW 002, Dukuh Krajan, Desa Prajegan. Tiga orang yang menjadi korban dalam peristiwa tersebut adalah Tukiyem yang berusia 70 tahun, Tumini berusia 55 tahun, dan Harmin berusia 27 tahun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tiga orang korban ini adalah istri, anak, dan cucu Jimin. Mereka mengalami luka di bagian kaki, tangan, dan bagian wajah,” kata dia, Jumat (24/9/2021).

Ekspedisi Mudik 2024

Peristiwa nahas itu bermula saat ketiga korban sedang menonton televisi di ruang tengah. Tiba-tiba atap rumah roboh dan menimpa ketiga orang tersebut.

Dari pengakuan korban, sebelum atap itu roboh tidak ada tanda-tanda retakan atau suara apa pun. Rumah tersebut dibangun pada tahun 1991 dan selama ini belum diperbaiki.

“Hasil pemeriksaan, diduga kuda-kuda rumah dengan bahan kayu tersebut mengalami rapuh hingga akahirnya ambrol,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya