Tutup Iklan

Nah Ini, Pemkot Madiun Beri Pekerjaan Bagi Atlet Berprestasi

Selain memberikan penghargaan berupa uang, Pemkot Madiun juga menjanjikan pekerjaan bagi atlet Kota Madiun yang berprestasi.

 Janan Salma Najiyah, salah satu atlet cabor basket Kota Madiun yang masuk dalam kontingen Jawa Timur di PON XX Papua. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Janan Salma Najiyah, salah satu atlet cabor basket Kota Madiun yang masuk dalam kontingen Jawa Timur di PON XX Papua. (Istimewa)

Solopos.com, MADIUN — Pemerintah Kota Madiun memberikan berbagai penghargaan kepada atlet-atlet yang berprestasi. Mulai dari fasilitas ke pusat pendidikan dan latihan hingga direkrut untuk menjadi pegawai di lingkup pemkot.

Termasuk atlet-atle berprestasi yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang telah berakhir pada pekan kemarin.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda Olahraga (Disbudparpora) Kota Madiun, Agus Purwowidagdo, mengatakan ada beberapa atlet dari Kota Madiun yang tergabung dalam kontingen Jawa Timur. Pemkot Madiun mengklaim telah memberikan banyak dukungan bahkan sebelum PON.

Dia mencontohkan seperti atlet cabang olahraga atletik yang mendapatkan medali perak dalam PON XX Papua, Susi. Pemkot sudah memfasilitasi Susi untuk melanjutkan pendidikan tingkat SMA di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) di Kediri.

Baca Juga: Wali Kota Madiun Bantah Tudingan Tak Perhatian pada Atlet

Fasilitas pendidikan ini bertujuan supaya atlet tersebut tidak ketinggalan pendidikan akademik sekaligus peningkatkan prestasi keolahragaannya.

“Setelah dari PPLDP ini kebetulan dia masuk seleksi kontingen Pemprov Jatim untuk PON dan mengikuti training center. Alhamdulillah dapat medali perak untuk lari estafet,” kata Agus dalam keterangan resmi, Senin (18/10/2021).

Dia menegaskan Pemkot Madiun sudah berkoordinasi dengan Pemprov Jatim terkait akomodasi atlet-atlet Kota Madiun sebelum keberangkatan. Seluruh akomodasi untuk berangkat ke Papua telah dicukupi Pemprov Jatim. Hal ini supaya tidak terjadi dobel anggaran. Meski demikian, pemkot tetap memberikan dukungan melalui pemberian penghargaan.

Agus menuturkan Pemkot Madiun telah menyediakan anggaran untuk prestasi atlet senilai Rp550 juta untuk semua cabang olahraga. Tidak hanya itu, atlet yang berprestasi juga ditawari pekerjaan di Pemkot Madiun maupun BUMD.

Baca Juga: Angin Kencang Terjang Madiun, 4 Bangunan Roboh, 20 Rumah Rusak

Sejauh ini ada 13 atlet yang telah bekerja di Pemkot Madiun. Mulai dari atlet sepak bola, pencak silat, angkat besi, muaythai, sepak takraw, dan bola voli.

“Jadi kalau dibilang perhatian, kita sudah banyak memberikan. Memang karena ini memakai uang negara, jadi ada aturan-aturan yang harus diikuti termasuk agar tidak terjadi tumpang tindih anggaran,” jelasnya.

Salah satu atlet dari Kota Madiun yang berlaga di PON XX Papua, Janan Salma Najiyah, mengaku mendapatkan dukungan luar biasa dari Pemkot Madiun. Dia menyebut perhatian Pemkot maksimal setiap akan ada event. Mulai dari urusan makan, fasilitas berlatih, sampai saat pemberangkatan kontingen hingga kepulangan.

“Pembinaannya sih udah makin baik dan juga dibantu fasilitas yang memadai,” kata atlet basket kontingen Provinsi Jatim yang meraih medali emas PON XX Papua itu.


Berita Terkait

Espos Plus

Ketika Gunung Berapi Meletus Peluang Terbaik adalah Mengurangi Risiko

+ PLUS Ketika Gunung Berapi Meletus Peluang Terbaik adalah Mengurangi Risiko

Yang perlu diingat adalah manusia tidak bisa mencegah letusan gunung berapi, yang bisa dilakukan manusia hanyalah mengurangi risiko (risk reduction) akibat bencana letusan gunung berapi.

Berita Terkini

Ibu Novia Tolak Autopsi, Kasus Bunuh Diri Anaknya Dianggap Musibah

Ibu Novia Widyasari, mahasiswi Mojokerto yang bunuh diri di makam sang ayah, sudah ikhlas menerima kasus kematian anaknya sebagai musibah.

Kasus Novia Bunuh Diri, Ini Pengakuan Ibunya

Ibunda Novia Widyasari, mahasiswi Mojokerjo, Jatim, yang bunuh diri di kuburan ayahnya menolak jasad anaknya diautopsi dan meminta kasus tersebut tidak dibesar-besarkan.

Catatan Erupsi Gunung Semeru Sejak 1818-2021

Gunung Semeru memiliki catatan sejarah erupsi yang panjang sejak 1818 sampai sekarang.

Misteri Gunung Semeru: Paku Bumi Jawa Ditancapkan Para Dewa

Gunung Semeru menyimpan sederet kisah misteri, termasuk asal-usulnya yang disebut sebagai paku bumi Jawa yang dibawa para dewa.

Gunung Semeru Erupsi, Masyarakat Lumajang Diminta Jauhi DAS

Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang mengalami peningkatan aktivitas pada Sabtu (4/12/2021) sore.

Seluruh Rumah Warga di Satu Dusun Hancur Akibat Erupsi Gunung Semeru

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, melaporkan hampir seluruh rumah di satu dusun hancur akibat erupsi Gunung Semeru.

Potensi Erupsi Susulan Gunung Semeru, Ini Kata PVMBG

PVMBG mengaku terus memantu potensi terjadinya erupsi susulan di Gunung Semeru, Jawa Timur (Jatim), yang baru saja meletus dan mengeluarkan abu vulkanik.

Lewat Siaga Kita, Pekerja Informal di Madiun Terima Perlindungan Sosial

Pemkot Madiun memberikan jaminan sosial bagi pekerja informal melalui program Siaga Kita, yakni jaminan kecelakaan kerja dan kematian.

Sejarah Erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jatim

Gunung Semeru yang berada di Lumajang, Jawa Timur (Jatim), kembali meletus atau erupsi, berikut sejarah erupsi gunung yang memiliki ketinggian 3.676 mdpl itu.

Kisah Pilu Mahasiswi Mojokerto Viral Lewat Tagar #SAVENOVIAWIDYASARI

Viral tagar #SAVENOVIAWIDYASARI menjadi trending di jagat Twitter terkait kasus kematian Novia Widyasari, mahasiswi Universitas Brawijaya yang diduga bunuh diri pada Kamis (2/12/2021).

Semeru 2 Kali Muntahkan Guguran Lava Pijar, Dua Kecamatan Gelap Pekat

PVMBG Kementerian ESDM menyebut dua guguran lava pijar meluncur dengan jarak 500 meter dan 800 meter.

Gunung Semeru Erupsi, Begini Suasana di Lumajang

Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur (Jatim), mengalami erupsi atau meletus pada Sabtu (4/12/2021) sore.

Beredar Isi Percakapan Mahasiswi Mojokerto Sebelum Meninggal, Soal Apa?

Sejumlah tangkapan layar berisi percakapan mendiang NWR, 23, dengan seseorang yang dia panggil "Mama" beredar di media sosial.

Gunung Semeru Meletus, Awan Panas Mengarah ke Curah Kobokan

Gunung Semeru di Provinsi Jawa Timur meletus pada Sabtu (4/12/2021) sore dan Awan Panas Guguran [APG] turun mengarah Curah Kobokan.

Beredar Video Semeru Muntahkan Awan Panas, Warga Panik Selamatkan Diri

Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur mengalami erupsi dan memuntahkan awan panas, Sabtu (4/12/2021).