SOLOPOS.COM - Ilustrasi (google)

Ilustrasi (google)

NEW YORK – Tak hanya manusia, para hewan peliharaan ternyata membutuhkan berolah raga teratrur di pusat kebugaran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Masalah kegemukan (obesitas) bukan hanya  momok bagi para manusia, melainkan bagi para hewan peliharaan. Di Amerika Serikat (AS), hewan-hewan peliharaan, sebagian besar anjing, banyak yang mengalami obesitas.

Situasi ini menjadi peluang bisnis para pengusaha dengan membuka pusat-pusat kebugaran khusus hewan peliharaan. Berbagai alat olah raga yang didesain khusus untuk membentuk otot-otot anjing pun dibentuk.

Mulai dari kelas kebugaran khusus, pedometer khusus anjing, hingga treadmill yang dirancang khusus. Tujuannya, untuk mengencangkan otot-otot anjing yang kendur dan mengembalikan bentuk tubuh mereka.

“Anjing membutuhkan setidaknya 30 menit (latihan) per hari,” kata Geralynn Cada, yang telah melatih anjing selama lebih dari 30 tahun. “Seekor anjing yang kurang aktif hidupnya kurang bahagia dan memiliki masalah kesehatan berlebih.”

Cada yang tinggal di Nevada, bahkan juga mengajar kelas yoga, pilates dan pelatihan interval bagi para anjing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya