Nafsu Juara Bikin Gelar Juara Juventus Tertunda
Tim Juventus (Twitter/@juventusfcen)

Solopos.com, UDINE — Juventus gagal mengunci gelar juara di pekan ke-35 Seri-A seusai takluk dengan skor 1-2 dari Udinese di Dacia Arena, Jumat (24/7/2020) dini hari WIB.

Kekalahan itu sekaligus menjaga asa rival Juve yakni Atalanta, Inter Milan dan Lazio dalam perburuan scudetto. Secara matematis, ketiga pesaing tersebut masih bisa menyalip Si Nyonya Tua dengan tiga laga tersisa.

Saat melawat ke markas Udinese, Juve sesungguhnya unggul lebih dulu lewat Matthijs de Ligt pada menit ke-42. Kemenangan 1-0 sebenarnya sudah cukup membawa Nyonya Tua berpesta karena selisih mereka dengan Atalanta bakal menjadi sembilan poin dengan tiga pekan tersisa. Ini karena Juve unggul head to head dari rival terdekatnya itu.

Spesifikasi Asus ROG Phone 3: Ram 16GB, Pakai Chipset Terkuat Snapdragon

Namun gawang Wojciech Szczesny justru kebobolan dua kali lewat Ilja Nestorovski di menit ke-52 dan Seko Fofana di menit ke-93. Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, menilai anak asuhnya terlalu bernafsu untuk segera menyegel gelar juara.

Dominan

Hal tersebut, imbuhnya, menjadi bumerang lantaran tim kehilangan bentuk permainan terbaik. Juve memang tampil dominan di lapangan dengan mencatatkan 21 tembakan. Namun hanya lima di antaranya yang on target dan satu berbuah gol. Sebaliknya, tuan rumah mampu mencetak dua gol hanya dari empat peluang tepat sasaran.

“Itulah yang terjadi belakangan ini, kami kehilangan organisasi dan bentuk permainan. Kami pun kalah tepat di menit ke-93 karena kami ingin menang bagaimanapun caranya. Sulit menemukan keseimbangan pada saat ini karena semua orang di setiap tim mulai lelah,” tutur Sarri seperti dilansir Football Italia, Jumat.

Seribuan WNA Tinggal Di Soloraya, Paling Banyak Sukoharjo

Hasil yang diperoleh Juve membuat Atalanta, Inter dan Lazio secara matematis masih bisa meraih scudetto. Lazio yang berada di peringkat keempat pun masih bisa menyodok meski peluangnya amat tipis. Dengan selisih delapan poin dari Juve, mereka harus menyapu bersih tiga laga sisa sembari berharap rivalnya selalu kalah.

Secara realistis, Atalanta yang paling berpeluang menyalip Juve karena hanya tertinggal enam angka. Namun Josip Ilicic dkk. masih harus menghadapi laga berat melawan duo Milan di sisa musim. Sementara itu Juventus hanya perlu memenangi laga melawan Sampdoria di pekan berikutnya untuk segera menyegel gelar scudetto kesembilan secara beruntun.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom