SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Rafael Nadal. (arsip JIBI/SOLOPOS)

MADRID—Proses penyembuhan Rafael Nadal dari cedera lutut berjalan sesuai rencana. Meski demikian, ranking empat dunia ini tak ingin terburu-buru kembali ke lapangan pertandingan hingga benar-benar yakin telah sembuh total.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski telah dinyatakan sembuh, pemegang 11 kali gelar grand slam ini mengaku masih mengalami sedikit rasa nyeri pada lutut kirinya. Alasan inilah yang membuatnya belum berani turun ke lapangan dan akan melakukan come-back setelah rasa sakit itu menghilang.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya bekerja sebisa mungkin yang saya bisa. Saya melakukan segala yang mereka katakan kepadaku tiap hari dan faktanya, sekarang semuanya berjalan lancar,” ujar Nadal kepada Reuters, Selasa (25/9).

“Satu-satunya hal yang saya butuhkan adalah waktu sedikit lebih lama. Kami akan melihat seberapa jauh perkembangannya dalam beberapa pekan ke depan. Namun yang saya prioritaskan adalah pulih dengan baik, bukan pulih dengan cepat,” imbuhnya.

Nadal optimistis permasalahan di lututnya segera bisa teratasi dalam waktu dekat. “Jelas sesegera mungkin, tapi yang utama adalah Anda akan baik-baik saja saat kembali bermain. Saya akan kembali ke lapangan saat lututku tak lagi memberi rasa sakit, mungkin dua, tiga atau empat pekan ke depan,” beber Nadal.

Selama 11 tahun meniti karier di lapangan tenis, Nadal beberapa kali mengalami gangguan lutut. Kali ini, petenis berjuluk King of Clay atau Raja Tanah Liat ini didiagnosa mengalami cedera pada tendon patella (otot tempurung) dan peradangan pada bantalan lemak Hoffa.

Nadal mengalami cedera sejak tersingkir dari petenis Republik Cheska, Lukas Rosol, pada babak dua grand slam Wimbledon, Juni lalu. Semenjak itu, Nadal selalu absen dalam beberapa turnamen penting, termasuk Olimpiade 2012 dan grand slam US Open.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya