SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SEVILLA—Rafael Nadal mengaku tidak berniat untuk tampil di Piala Davis tahun depan, setelah memastikan gelar kelima Spanyol di ajang tersebut.

Spanyol menang 3-1 atas Argentina setelah Nadal menundukkan Juan Martin del Potro, Minggu (4/12) malam WIB. Sempat tertinggal duluan, Nadal mengejar dan merebut tiga set selanjutnya untuk menang 1-6, 6-4, 6-1, dan 7-6.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Aksinya di Piala Davis tersebut sangat mungkin takkan dilihat lagi setidaknya untuk tahun depan. Petenis peringkat dua dunia itu mengaku saat itu ia akan fokus ke Olimpiade 2012.

“Aku takkan bermain tahun depan. Tahun depan adalah tahun yang rumit. Itu adalah tahun Olimpide,” ujar Nadal di Reuters.

“Aku adalah salah satu petenis yang memainkan jumlah partai terbanyak dalam setahun dan aku tak ingin memforsir diri. Puji Tuhan, Spanyol punya banyak petenis dengan tingkat bagus dan ada banyak petenis yang akan menggantikan kami dan bisa memainkan tenis level tinggi,” imbuh peraih medali emas di Beijing 2008 itu.

Kapten Spanyol Albert Costa, yang dalam tiga tahun kepempinannya membawa Spanyol meraih dua gelar juara, pun mengindikasikan hal serupa.

“Aku akan memikirkan apakah akan tetap bermain atau tidak. Yang pertama harus aku lakukan adalah bicara dengan federasi tenis Spanyol (RFET) lalu aku akan memutuskan.”(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya