SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Birmingham–Rafael Nadal belum menemui halangan di Wimbledon. Sementara itu kejutan terjadi kala runner-up tahun lalu, Andy Roddick kandas di tangan petenis Taiwan Lu Yen-hsun. Nadal melaju ke perempatfinal usai mengatasi Paul Henri Mathieu, Selasa (29/6) dinihari WIB.

Setelah dalam dua laga sebelumnya harus bermain lima set yakni saat menghadapi Robin Haase dan Philipp Petzchner, Nadal tidak menemui kesulitan berarti ketika menghadapi Henri Mathieu. Dalam waktu dua jam, Nadal berhasil menang 6-4, 6-2, dan 6-2 untuk melenggang ke perempatfinal.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Ini merupakan kemenangan ke-11 secara berturut-turut yang dibukukan oleh “Si Raja Tanah Liat” di All England Club. Ada pun kekalahan terakhir Nadal di Wimbledon terjadi di final tahun 2007 saat menghadapi Roger Federer.

Di babak delapan besar petenis berkebangsaan Spanyol itu akan berhadapan dengan Robin Soderling, petnis yang pernah mengalahkan Nadal di babak keempat Prancis Terbuka 2009.

Sementara itu kejutan terjadi saat Andy Roddick disingkirkan oleh Lu Yen-hsun melalui pertarungan lima set yang memakan waktu empat jam 36 menit. Roddick tampaknya akan menang mudah setelah berhasil menutup set pertama dengan skor 6-4 dalam waktu 39 menit.

Selanjutnya Lu berhasil menyamakan skor dengan memenangi set kedua 7-6. Petenis peringkat 82 dunia itu bahkan berhasil merebut set berikutnya dengan skor 7-6. Roddick membuat kedudukan kembali berimbang berkat kemenangan 7-6 di set empat. Di set terakhir, unggulan keempat itu harus takluk 7-9.

Lu menjadi petenis putra pertama asal Asia yang berhasil melaju ke perempatfinal Grand Slam sejak Shuzo Matsuoka yang lolos ke delapan besar Wimbledon tahn 1995. Di babak berikutnya Lu akan menghadapi unggulan ketiga Novak Djokovic.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya