SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON–Kemenangan Andy Murray atas Feliciano Lopez membawa petenis Britania itu ke babak semifinal. Selanjutnya ia akan berhadapan dengan juara bertahan, Rafael Nadal yang sukses mengalahkan Mardy Fish.

Dalam pertandingan di Centre Court yang berakhir Kamis (30/6) dini hari WIB, Murray tidak memiliki kesulitan untuk menundukkan Lopez dengan skor akhir 6-3, 6-4, 6-4.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Ini adalah semifinal ketiga Murray secara beruntun di Wimbledon. Di laga ini, unggulan empat itu tidak mengalami break point hingga di set ketiga. Ia sukses menyelamatkan dua break point di game kedelapan dan mencetak 13 kali ace.

Sementara itu di laga lainnya, Nadal yang tengah mengalami cedera kaki setelah mengalahkan Juan Martin del Potro berhasil tampil apik dengan mengalahkan Fish lewat empat set, 6-3, 6-3, 5-7, 6-4.

Nadal keberhasilannya maju ke babak semifinal maka petenis kidal Spanyol ini kian dekat dengan titel grand slam ke-11 di sepanjang karirnya.

Kini rekornya adalah 31-2 di Wimbledon sejak 2006. Nadal kalah di final pada tahun 2006 dan 2007 namun berhasil memenangi edisi 2008 yang berhasil diulanginya pada tahun lalu.

Pada pertandingan sebelumnya, Novak Djokovic juga berhasil melaju ke babak selanjutnya. Sayang, petenis unggulan lainnya, Roger Federer harus angkat kaki dari turnamen bergengsi tersebut. Ia tumbang di tangan Jo Wilfred Tsonga. (dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya