SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Petenis Spanyol, Rafael Nadal, saat menjalani latihan di Manacor Tennis club di Mallorca, Rabu (30/1/2013) waktu setempat. JIBI/SOLOPOS/Reuters

VINA DEL MAR – Mantan petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal, dikabarkan masih mengalami rasa sakit pada lutut kirinya. Padahal, petenis asal Spanyol itu dijadwalkan siap melakukan debut come back-nya pada VTR Open di Vina Del Mar, Chile, pekan depan. Mampukah Nadal melakukannya?

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Nadal mengalami cedera lutut sejak tersingkir di putaran kedua Grand Slam Wimbledon, Juli lalu. Setelah mengalami perawatan panjang, petenis kidal berjuluk Raja Tanah Liat itu dikabarkan siap melakukan come-back.

Sayang, jadwal come back untuk Nadal tak kunjung hadir. Semula, kolektor 11 gelar grand slam ini dikabarkan akan melakukan debutnya turnamen ekshebisi di Abu Dhabi dan grand slam Australia Open, namun tak terwujud karena kesehatannya tak mendukung.

Begitu halnya dengan di turnamen VTR Open, sepekan menjelang pertandingan berlangsung, rumor mengatakan Nadal kembali dibelit cedera lutut. Nadal dikabarkan masih mengalami rasa sakit di lutut kirinya.

Dilansir livetennisguide.com, Nadal mengaku telah bekerja keras mencapai pemulihannya dan berharap mampu memainkan permainan level tinggi di turnamen tanah liat mulai pekan depan.

Paman sekaligus pelatih Nadal, Toni mengatakan Nadal menjalani latihan keras bersama Tommy Roberdo dan yakin mampu kembali menemukan performa apiknya.

Pada VTR Open nanti, Nadal tak hanya bermain di nomor tunggal. Pemegang tujuh gelar Grand Slam France Open ini juga akan tampil di nomor ganda putra berpasangan dengan sahabatannya, petenis Argentina, Juan Monaco.

Setelah di VTR Open, Nadal dijadwalkan juga tampil di ATP Brazil Open. Di Brazil, petenis 26 tahun ini juga akan melakoni nomor ganda putra berpasangan dengan David Nalbandian.

Nadal berharap bisa bermain dengan teman-temannya di lapangan tanah liat. Hal itu menurutnya akan menjadi persiapan terbaik untuk menghadapi musim lapangan tanah liat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya