SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Rafael Nadal (JIBI/SOLOPOS/AP)

BARCELONA—Rafael Nadal diprediksi akan kembali memanaskan persaingan di lapang tenis dalam jangka satu bulan ke depan. Untuk itu, petenis yang kini menempati ranking tiga dunia ini harus menjalani fisioterapi secara intensif dan pengobatan menggunakan laser atas lututnya yang bermasalah.
Petenis yang dijuluki King of Clay ini tak pernah bermain lagi semenjak kalah dari petenis Republik Ceska, Lukas Rosol di babak kedua Wimbledon, akhir Juni lalu, akibat cedera yang dialami. Akibatnya, Nadal harus absen dalam beberapa turnamen elite, seperti Olimpiade 2012 dan grand slam US Open yang saat ini tengah berlangsung.
Nadal semula diprediksi baru bisa tampil sekitar dua bulan lagi. Namun, dokter dari federasi tenis Spanyol (RFET), Angel Ruiz-Cotorrol memperkirakan Nadal bisa sembuh lebih cepat.
“Kami telah sepenuhnya mengesampingkan opsi operasi. Selama bulan depan, kami akan memberikan latihan dengan banyak fisioterapi yang dikombinasikan hidroterapi dan laser dan kami akan melihat perkembangannya,” ujar Ruiz-Cotorro dalam sesi jumpa pers di Barcelona, Rabu (5/9/2012) waktu setempat.
“Kami yakin dalam waktu dua bulan urat ototnya [tendon]akan dalam kondisi yang kami anggap normal. Dalam kurun satu bulan, jika tes dan kemajuannya cukup positif, maka dia sudah bisa kembali ke lapangan. Tapi bukan itu tujuan kami, melainkan tendonnya pulih seperti semula,” imbuhnya.
Ruiz-Cotorro juga menepis anggapan yang mengatakan cedera lutut ini akan terus membayangi karier Nadal.  Jika pengobatannya terkesan lambat, maka itu dikarenakan Nadal dan tim dokter tak ingin setengah hati melakukan penyembuhan.
“Cedera ini tak akan berlarutl-larut. Dia ingin bermain dalam kondisi yan sempurna, bukan hanya untuk satu turnamen saja,” beber Ruiz-Cotorro.
“Ketika ada yang mengatakan bahwa Anda tak bisa bermain dalam turnamen penting, jelas Anda tak akan senang. Tapi kini ia bersemangat untuk segera pulih,” pungkas Ruiz-Cottoro.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya