Kategori: Sukoharjo

Nada Protes Jam Malam PPKM Sukoharjo: Corona Tak Kenal Siang Malam


Solopos.com/Nugroho Meidinata

Solopos.com, SUKOHARJO -- Dengan berlakunya jam malam saat PPKM di Sukoharjo ternyata menuai protes dari berbagai pihak.

Mulai dari pedagang hingga netizen di media sosial melayangkan protes kepada Bupati Sukoharjo terkait pemberlakukan jam malam 19.00 WIB selama dua pekan, dari 11 Januari 2021 hingga 25 Januari mendatang.

Ngamuk-ngamuk ke Bupati Sukoharjo Soal Jam Malam PPKM, Pedagang Perempuan Ini Viral

Bahkan, di media sosial pun ramai beredar video nada protes pedagang di Sukoharjo kepada petugas yang melakukan inspeksi ke warungnya.

"Aku ra wedi, Aku luweh, sopo sing tanggung jawab. Ono bantuan, aku ra entuk opo-opo [aku enggak takut, aku lapar, siapa yang mau tanggung jawab. Ada bantuan, aku enggak dapat apa-apa]" terang salah satu pedagang yang terekam dalam video yang diunggah oleh pengelola akun Instagram @energisolo.

Keluyuran Tanpa Masker Setelah Divaksin, Raffi Ahmad Kini Dihujat

Tak hanya pedagang, netizen yang berkomentar di unggahan @energisolo itu pun ikut protes kepada Pemkab Sukoharjo terkait adanya aturan PPKM tersebut.

Protes dari Netizen

Beberapa netizen berpendapat virus corona tidak mengenal waktu siang dan malam. Seperti yang diungkapkan netizen berikut ini yang protes jam malam di Sukoharjo.

"Apa nek jam 19.00 ke atas itu waktunya coron metu to? Mbok kaya pas pilkada coronanya libur. Sebelum pikada #dirumahsaja pas pilkada #ayoketps," terang salah satu netizen.

Ups! 4 Penyakit Ini Bisa Sembuh dengan Seks Hlo

"Sebenarnya bedanya apa sih penyebaran corona kalau siang dan malam itu? Kok kalau siang bebas tapi malam enggak boleh. Serius tanya nih," tanya netizen lainnya.

"Sekarang pikir saja covid apa ngerti waktu. Mau pagi, siang, sore, malam tengah malam kalau tetap pada kumpul2 sama saja. Yang ditata itu aktivitas bukan waktunya. Masyarakat pada langgar krn peraturan pemerintah gk jelas. Tetap pada jaga kshtn, sllu pakai masker dan jaga jarak," tambah netizen satu lagi.

Ini Suasana Jam Malam PPKM di Solo Baru Sukoharjo, Pertokoan pada Tutup

Sempat Jadi Calon Menkes, Ini Profil Ribka Tjiptaning Anggota DPR yang Tolak Divaksin

Viral Pedagang Sukoharjo Protes Jam Malam PPKM, Bandingkan Sama Solo

Berita Sukoharjo Lainnya

 

 

Share
Dipublikasikan oleh
Nugroho Meidinata