SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI — Seorang pengendara sepeda motor bernama Wisma Padillah, 21, dilarikan ke rumah sakit setelah menabrak pohon tumbang di Jalan Raya Wonogiri-Pacitan, Gunung Pegat, Kecamatan Nguntoronadi, Wonogiri, Jumat (25/1/2019).

Warga Dusun Janglot, Desa Baturetno, Kecamatan Baturetno, Wonogiri, itu diizinkan pulang setelah mendapatkan perawatan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kejadian itu bermula saat Wisma Padillah mengendarai sepeda motor di Jalan Raya Wonogiri-Pacitan, kawasan Gunung Pegat, Jumat sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu terjadi hujan lebat disertai angin kencang. Diduga karena minim penerangan, ia menabrak pohon tumbang yang melintang ke jalan.

“Lokasi kejadian di sekitar petak 41 A RPH Gebang BKPH Wonogiri. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit. Setelah mendapatkan perawatan, korban diperbolehkan pulang,” kata Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri, Bambang Haryanto, kepada , Sabtu (26/1/2019).

Merespons kejadian itu, TRC BPBD Wonogiri berkoordinasi dengan Polsek Nguntoronadi membersihkan lokasi kejadian.

Bambang menjelaskan pada hari yang sama juga terjadi sejumlah pohon tumbang di Kelurahan Punduhsari dan Desa Gunungan, Kecamatan Manyaran. Pohon tumbang, selain menimpa rumah, juga sempat mengganggu jaringan listrik di kawasan itu.

Pohon tumbang itu terjadi antara lain di tiga rumah di Kelurahan Punduhsari. Di lokasi yang berdekatan juga angin kencang menyapu sebagian atap bangunan induk dan dapur rumah milik Samiyo, di Ngropoh, Punduhsari. Pohon tumbang juga terjadi di Dusun Daleman, Desa Gunungan, Manyaran.

Ia menambahkan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya